Kecamatan Sukabumi Intensifkan Vaksinasi Covid-19 untuk Anak

oleh -
Camat Sukabumi Nunung Nurhayati dan Kapolsek Sukabumi AKP Ana Ratna Dewi, S.H., M.H. monitoring vaksinasi anak di wilayah Kecamatan Sukabumi.

Wartawan Agus Setiawan

Editor Wawan AS

Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Sukabumi, Kabupaten Sukabumi terus mengintensifkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak umur 6-11 tahun guna mengejar target dosis pertama tuntas pada awal pekan depan. Unsur Muspika Sukabumi setiap hari melakukan monitoring di sekolah yang menyelenggarakan vaksinasi anak.

Camat Sukabumi  Nunung Nurhayati dan Kapolsek Sukabumi AKP Ana Ratna Dewi, S.H., M.H. mengunjungi lokasi vaksinasi anak di SDN Sukajaya, SDN Sudajayagirang, dan MI Darunnajah di Kecamatan Sukabumi pada Kamis (13/1/2022).

Dalam vaksinasi di tiga lokasi itu, tim vaksinator berhasil memvaksin anak umur 6-11 tahun sebanyak 369 orang. Rinciannya 160 orang MI Darunnajah, 109 orang di SDN Sukajaya, dan 100 anak di SDN Sudajayagirang.  

Pelaksanaan vaksinasi berjalan aman dan lancar dengan dukungan penuh  dari para orang tua siswa. Kegiatan vaksinasi tersebut dihadiri Bhabinkamtibmas dan kepala desa masing-masing.

“Monitoring dan pendampingan ini untuk memastikan proses vaksinasi untuk anak umur anak 6 sampai dengan 11 tahun dapat dilaksanakan dengan baik dan sesuai dengan target,” kata Camat Sukabumi. 

Nunung mengimbau masyarakat dan juga anak-anak yang sudah divaksin agar selalu menjaga kesehatan dan tetap menerapkan protokol kesehatan. Semuanya wajib melindungi diri sendiri dan anak-anak dari serangan Virus Corona. 

“Selain vaksinasi, upaya lain untuk melindungi anak dari serangan Virus Corona adalah dengan disiplin protokol kesehatan dan pola hidup bersih dan sehat,” tuturnya.

Dia juga menyarankan anak-anak yang akan mengikuti vaksinasi supaya makan dulu di rumahnya masing-masing. Setelah divaksin, anak-anak harus memakai masker ketika berada di luar rumah. (*)