Fahmi Serahkan Bantuan Motor Listrik untuk Penyandang Disabilitas Penjual Kopi

oleh -
Wali Kota Sukabumi H. Achmad Fahmi (keempat dari kiri) saat penyerahan bantuan sepeda motor listrik untuk penyandang disabilitas yang giat berjualan kopi berkeliling kota.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Editor Wawan AS

Wali Kota Sukabumi H. Achmad Fahmi menyerahkan bantuan barang berupa sepeda motor listrik untuk seorang penyandang disabilitas yang bekerja sebagai pedagang kopi. Sepeda motor yang diserahkan itu berasal dari Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Penerima bantuan bernama Yus Yusuf warga Kelurahan Sriwidari, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi. Sehari-hari Yus berjualan kopi instan langsung seduh dengan berkeliling kota menggunakan sepeda motor.

Sepeda motor bantuan tersebut telah dimodifikasi agar sesuai dengan kondisi fisik Yus dan fungsinya sebagai sarana mobilitas untuk berjualan kopi. Bantuan tersebut diserahkan oleh wali kota di Kantor Dinas Sosial Kota Sukabumi, Jalan Ciaul Pasir Kota Sukabumi, Kamis, 13 Januari 2022. 

Sebelumnya dalam pertemuan dengan wali kota pada bulan September 2021, Yus mengajukan permohonan bantuan sarana transportasi untuk mendukung kegiatan usahanya. Saat itu, Yus menggunakan sepeda motor pinjaman untuk berjualan kopi.

“Kami harapkan bantuan sepeda motor ini dapat digunakan secara maksimal dan mampu mendukung kegiatan wirausaha yang dilakukan Kang Yusuf,” kata Fahmi saat menyerahkan bantuan sepeda motor. 

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Kota Sukabumi, Punjul Saepul Hayat menjelaskan, dia dan jajarannya terus berupaya untuk memfasilitasi bantuan yang dibutuhkan oleh para penyandang disabilitas seperti bantuan kursi roda dan barang lainnya.

Pada kesempatan tersebut Yus menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemerintah Kota Sukabumi yang telah memfasilitasi pemberian bantuan sepeda motor. Adanya motor tersebut memberikan dampak positif pada usaha yang dijalankannya. Selama ini dia harus menyewa sepeda motor untuk menjalankan usaha kopinya. (*)