Wali Kota Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi Dosis 3 Booster di Gedongpanjang

oleh -
Wali Kota Sukabumi H. Achmad Fahmi (tengah) saat montoring vaksinasi dosis ke-3 di Puskesmas Gedongpanjang, Kecamatan Citamiang.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Editor Wawan AS

Kepercayaan dari Pemprov Jabar kepada Kota Sukabumi untuk melaksanakan vaksinasi dosis ke-3 atau vaksinasi booster hendaknya jangan disia-siakan. Vaksinasi dosis ke-3 itu harus dilaksanakan secara sungguh-sungguh oleh jajaran Pemkot dan masyarakat Kota Sukabumi.

Hal itu dikatakan Wali Kota Sukabumi H. Achmad Fahmi saat meninjau vaksinasi dosis ke-3 di Puskesmas Gedongpanjang, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi, Kamis (13/1/2022). Kota Sukabumi, kata wali kota, termasuk dari sedikit daerah yang boleh melaksanakan vaksinasi booster untuk warga berumur di atas 18 tahun.

”Alhamdulillah Kota Sukabumi dapat melaksanakan vaksinasi dosis ketiga. Mudah-mudahan kepercayaan ini dapat menjadi penyemangat bagi warga Kota Sukabumi dalam mengikuti vaksinasi agar pandemi terkendali,” ujar Fahmi.

Wali kota mengharapkan Kota Sukabumi dapat menjadi yang terdepan di Jawa Barat dalam menggelar vaksinasi dosis booster. Hanya 10 daerah yang diberi kesempatan dan siap melaksanakannya antara lain Kota Sukabumi, Kota Depok, dan Purwakarta.

Sebelumnya telah dilakukan kick off vaksinasi booster yang dipusatkan di Puskesmas Selabatu, Kecamatan Cikole pada Rabu (12/1/2022).

“Harapan kami kegiatan vaksinasi booster in bisa dimaksimalkan. Sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Fahmi. (*)