Peduli pada Penyandang Tunanetra, Wali Kota Hadiri Muscab Pertuni

oleh -
Wali Kota Sukabumi H. Achmad Fahmi (tengah) memberikan perhatian terhadap penyandang tunanetra yang salah satunya dibuktikan dengan menghadiri Muscab Pertuni Kota Sukabumi ke-7.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Editor Wawan AS

Sebagai bentuk perhatian terhadap penyandang tunanetra, Wali Kota Sukabumi H. Achmad Fahmi menghadiri dan membuka Musyawarah Cabang Persatuan Tuna Netra Indonesia (Pertuni) Kota Sukabumi VII di aula Kantor Kelurahan Jayaraksa, Kecamatan Baros. 

Dalam sambutannya pada muscab yang diselenggarakan pada Kamis (13/1/2022) itu, wali kota mengucapkan terima kasih kepada Pertuni yang telah berpartisipasi dalam kegiatan pembangunan di Kota Sukabumi. Bagaimanapun, kata dia, Pertuni sebagai organisasi yang menghimpun para penyandang tunanetra mempunyai andil dalam melaksanakan program dan kegiatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

“Program dan kegiatan pembangunan tidak mungkin dapat terwujud tanpa dukungan berbagai pihak, termasuk Pertuni. Kami memohon maaf apabila ada hal yang kurang maksimal dari kami dalam membantu Pertuni,” tutur Fahmi.

Pemda lanjut Fahmi mengalokasikan anggaran untuk keluarga besar Pertuni baik dari Dinas Sosial dan Bagian Kesra sebagai bentuk perhatian pemda kepada Pertuni. Ke depan Pemkot akan mengupayakan agar semua anggota Pertuni mendapatkan hak bantuan sosial setelah masuk Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS)

”Kepengurusan Pertuni harus sinergis dengan Pemkot Sukabumi baik Dinsos maupun aparatur di wilayah serta instansi terkait,” kata Fahmi.

Dia mendoakan dan mendorong Pertuni semakin kreatif dan produktif dalam menghasilkan karya terbaik. Fahmi menyatakan kekagumannya kepada Pertuni yang dapat mempertahankan eksistensinya sebagai organisasi yang memperjuangkan hak-hak penyandang disabilitas.

Wali kota juga menyemangati para anggota Pertuni untuk terus menggali dan mengembangkan potensi diri karena tidak sedikit penyandang disabilitas yang mampu meraih prestasi tinggi.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Sukabumi, Punjul Saepul Hayat mengharapkan Muscab Pertuni dapat melahirkan pemimpin yang amanah serta bertanggung jawab kepada semua anggotanya. Ke depannya Dinas Sosial akan menjalin hubungan yang lebih erat dengan Pertuni yang merupakan salah satu mitra kerjanya. (*)