Disdik Kabupaten Sukabumi Selenggarakan Bimbingan Laporan BOS 2021 di Cidolog

oleh -
Para peserta bimbingan penyusunan laporan BOS tahun 2021 yang diikuti 9 SD di Kecamatan Cidolog, Kabupaten Sukabumi.

Wartawan Agus Setiawan

Editor Wawan AS

Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sukabumi menyelenggarakan bimbingan untuk penyusunan laporan dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah) tahun 2021 bertempat di SDN Tegallega, Kecamatan Cidolog, Kamis (30/12/2021). Pada bimbingan itu, Disdik mengutus tiga orang narasumber yaitu Ijaz Ihsanul, S.T., Sulaeman, S.IP., dan Agustian, S.AP.

Kegiatan tersebut mengambil tema pokok “Rekonsiliasi pra  laporan penggunaan BOS tahun 2021. Para pesertanya berasal dari 9 SD contoh di wilayah Kecamatan Cidolog dengan sampel pra pemeriksaan LPJ BOS 2021 SDN Cidolog dan SDN Tegallega.  

Adapun materi bimbingan yang disampaikan narasumber kepada para peserta antara lain pengadministrasian atau LPJ BOS sesuai dengan jjuklak dan juknis dari pusat serta bimbingan tentang RKAS BOS, RKAS BOS Perubahan, pengelolaan dan pelaporan aset, Siplah, dan perhitungan pajak. 

Para peserta bimbingan terdiri dari 9 orang kepala SD, 9 orang bendahara SD, 9 orang operator SD, 1 orang operator kecamatan, 1 orang pengawas SD Kecamatan Cidolog.

Para pemateri mengharapkan, dengan adanya bimbingan tersebut, pengelola BOS SD tidak akan mengalami kesulitan dan menemui hambatan dalam penyusunan LPJ BOS tahun anggaran 2021. (*)