Pemkot Sukabumi Serahkan Dana BOS dan Bantuan Kartu Cerdas Sebesar Rp4,2 Miliar

oleh -
Wali Kota Sukabumi H. Achmad Fahmi secara simbolis menyerahkan bantuan pendidikan kepada peserta didik, lembaga pendidikan, dan mitra pendidikan sebagai bentuk Anugerah pendidikan.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Editor Wawan AS

Wali Kota Sukabumi H. Achmad Fahmi menyerahkan berbagai dana pendidikan secara simbolis kepada perwakilan penerima di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P dan K) Kota Sukabumi, Jalan Palabuhan 2 Lembursitu, Selasa (21/12/2021). Bantuan yang diserahkan antara lain dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan bantuan kartu cerdas untuk siswa SD dan SMP.

Besar bantuan yang diserahkan dana BOS sebesar Rp2,6 miliar dan bantuan kartu cerdas sebesar Rp1,6 miliar. Total kedua jenis bantuan ini mencapai Rp4,2 miliar. Dana BOS disalurkan untuk 27.046 siswa dari jenjang pendidikan SD hingga SMA sederajat.

Penyerahan bantuan dilakukan pada kegiatan Anugrah Pendidikan untuk peserta didik, lembaga pendidikan, dan mitra pendidikan. Pada penyerahan bantuan itu wali kota didampingi Plt. Kepala Dinas P dan K Kota Sukabumi, H. Cecep Mansur.

“Bantuan dari Pemkot Sukabumi diberikan kepada peserta didik, lembaga pendidikan, dan mitra pendidikan. Hal ini merupakan bukti keberpihakan Pemkot Sukabumi terhadap dunia pendidikan,” kata Fahmi dalam sambutannya.

Dalam acara tersebut tampak hadir para penerima bantuan dari ketiga kalangan tersebut.

Di samping itu diserahkan pula insentif untuk 121 orang guru PAUD dan TK dengan total sebesar Rp145.200.000. Kemudian insentif dengan nilai mencapai Rp559.200.000 bagi 466 orang guru PAUD KB. Ada lagi insentif bagi 163 orang guru Satuan PAUD sejenis dengan total sebesar Rp195.600.000

“Keberpihakan tersebut didasarkan pada pemahaman bahwa pendidikan merupakan kunci utama untuk berkompetisi dalam persaingan global,” tutur Fahmi.

Di sela acara, Dinas P dan K juga menyerahkan penghargaan kepada tiga orang siswa yang masuk ke perguruan tinggi negeri. (*)