Wabup Melepas 27 Atlet dan 8 Pelatih Pencak Silat ke Babak Kualifikasi Porprov Jabar

oleh -
Wakil Bupati yang juga Ketua IPSI Kabupaten Sukabumi, H. Iyos Somantri (kanan) menyerahkan baju silat kepada Kadisbudpora Kabupaten Sukabumi Budianto selaku manajer tim pencak silat pada penglepasan kontingen pencak silat ke ajang babak kualifikasi Proprov Jabar.

Wartawan Fitra Yudi Saputra

Editor Wawan AS

Wakil Bupati yang juga Ketua IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) Kabupaten Sukabumi, H. Iyos Somantri melepas kontingen pencak silat untuk mengikuti babak kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jabar di Bandung. Pada kesempatan itu, Iyos melepas 27 atlet dan 8 pelatih. 

Penglepasan atlet itu dilaksanakan di GOR Cisaat, Sabtu (11/12/2021). Iyos menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran IPSI yang sudah bekerja maksimal dalam proses kaderisasi pelatih serta melakukan pembinaan atlet pencak silat di Kabupaten Sukabumi. 

“Tentunya ini adalah upaya yang panjang serta cukup melelahkan. Namun dengan kebersamaan kita bisa melaksanakan agenda IPSI dengan baik,” ujar ketua IPSI. 

Ketua IPSI juga berpesan kepada atlet dan pelatih pencak silat untuk menjaga kondisi fisik dan mental khususnya bagi mereka yang akan bertanding. Kontingen pencak silat itu akan berada di Bandung selama empat hari

“Perlu persiapan yang matang. Hari ini kita berangkat ke tempat babak kualifikasi. Mudah-mudahan para atlet sudah mempersiapkan diri dengan baik dan bisa meraih hasil yang optimal. Siapkan diri untuk melakukan pertandingan  dengan menjunjung tinggi sportivitas dan menjaga nama baik daerah,” tutur Iyos.

Di akhir acara  penglepasan kontingen dilakukan penyerahan baju silat dari Wabup Sukabumi kepada Kadisbudpora Kabupaten Sukabumi Budianto selaku manajer tim. Selain itu dilakukan penyerahan uang kadedeuh kepada atlet pencak silat.

Di tempat yang sama Ketua Kontingen Pencak Silat Kabupaten Sukabumi, Dedi Haryadi mengatakan, para atlet telah berlatih selama kurang lebih satu tahun. Kini saatnya para atlet berjuang untuk mengharumkam nama Kabupaten Sukabumi. 

“Semua atlet dalam keadaan siap berjuang dan mengikuti babak kualifikasi Porprov Jabar untuk  berjuang dalam meraih predikat juara. Mudah-mudahan perjuangan ini dapat menghasilkan prestasi gemilang sesuai harapan bersama,” ujar Dedi. (*)