Delegasi Sukabumi Tiba Pertama di Arena Munas ke-2 CTI Yogyakarta

oleh -
Suasana Munas ke-2 CTI di Jalan Kaliurang Yogyakarta yang dihadiri pengurus dan anggota chapter dari seluruh Nusantara.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Editor Wawan AS

Komunitas otomotif Corolla Twincam Indonesia (CTI) menggelar Musyawarah Nasional (Munas) ke-2 yang diselenggarakan di Yogyakarta. Kegiatan tersebut diikuti delegasi dari berbagai daerah sebagai pemilik suara. Salah satu keputusan Munas adalah pengukuhan rencana Jambore Nasional CTI di Jatiluhur, Purwakarta.  

Pada munas itu, delegasi CTI Chapter Sukabumi bersama CTI Chapter Tasikmalaya  tiba paling awal di lokasi Munas di Hotel Cakra Kembang, Jalan Kaliurang, Yogyakarta pada Sabtu (11/12/2021) pagi. Rencananya Ahad (12/12/2021) ini, Munas ke-2 CTI ditutup.  

Delegasi Sukabumi diwakili oleh Ketua CTI Chapter Sukabumi  Tatang Gilbey didampingi oleh mantan ketua H. Willy Arlan dan penasihat CTI Chapter Sukabumi, Sergio. Mereka berangkat dari Sukabumi pada Jumat siang pukul 14.00 WIB menggunakan jalur selatan. Delegasi Sukabumi bertemu dengan Chapter Tasikmalaya  untuk berangkat bersama-sama menuju Yogyakarta.

“Alhamdulillah kami tiba di lokasi munas dengan selamat dan lancar bersama CTI Chapter Tasikmalaya. Perjalanan Sukabumi-Yogyakarta menempuh waktu kurang lebih 14 jam melewati jalur selatan melalui Kebumen, Purworejo, dan Wates,” kata Ketua CTI Chapter Sukabumi, Tatang Gilbey ketika dihubungi wartawan via telepon seluler, Ahad (12/12/2021) pagi.

Kehadiran Tatang dan rekan-rekan Sukabumi untuk memberikan support dan kesuksesan pada Munas ke-2 CTI. Mereka juga bersilaturahmi dengan para anggota CTI se-Indonesia.

Munas dipimpin oleh CTI Pusat Jakarta. Pesertanya dari berbagai chapter antara lain Bali, Bekasi, Semarang, Tapal Kuda, Karawang Purwakarta (Kapur), Subang, Malang, Banyumas, Pasuruan, Sukabumi, dan Tasikmalaya.

“Walau sebagian Chapter lainnya tidak bisa hadir karena ada halangan, Munas tetap berjalan lancar untuk membahas perkembangan CTI ke depan. Momen ini juga sebagai ajang silahturahmi kopdar bareng. Selama ini kami hanya berkomunikasi melalui WhatsApp grup,” ujar Tatang.

Peresmian kembali CTI Chapter Yogyakarta ditandai dengan penyerahan kemeja CTI oleh Ketum CTI Pusat Jodie Jayadi (kiri) kepada Ketua CTI Chapter Yogyakarta, Sukma.

Sementara itu Penasihat CTI Pusat yang memimpin jalannya Munas ke-2 CTI, Iskandar Dinata mengatakan,  dirinya berterima kasih kepada CTI Chapter Yogyakarta selaku tuan rumah yang telah memfasilitasi kegiatan tersebut.

Acara Munas juga ditandai dengan peresmian kembali CTI Chapter Yogyakarta yang sempat vakum. CTI Chapter Yogyakarta dinakhodai oleh ketua Chapter Sukma dan pengurus barunya. Chapter Yogyakarta optimis bisa menambah anggota CTI dan siap mengibarkan bendera CTI di seluruh wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Munas ini selain merupakan ajang silahturahmi juga membahas perbaikan organisasi CTI se-Indonesia yang akan kita terapkan pada tahun 2022 ke depan. Setelah Munas ini Insya Allah ada perubahan yang lebih baik untuk CTI. Munas juga memberi kesempatan pada kader-kader terbaik Chapter  untuk menjadi pengurus nasional,” kata Iskandar.

Untuk jabatan Ketua Umum (Ketum) CTI, masih kata Iskandar, tetap akan dipilih dari CTI pusat sebagai daerah pendiri CTI. Pemilihannya pada Jamnas di Purwakarta.

Sampai saat ini umur CTI akan memasuki 11 tahun. Untuk mempertahankan dan memajukan CTI, ujar Iskandar, Munas dan Jamnas menjadi solusi untuk mempererat silaturahmi yang sifatnya kekeluargaan.

“Fisik anggota seluruh Indonesia harus dipertemukan, tidak cukup komunikasi di media sosial. Dua tahun kita sempat vakum kegiatan karena kondisi pandemi Covid-19, insya Allah hasil Munas ini yang telah disepakati oleh seluruh Chapter se- Nusantara akan membawa perbaikan untuk komunitas ke depan,” ungkapnya. (*)