Tiga Lembaga Pendidikan Resmi Beroperasi di Bawah Yayasan Cahya Ning Galih Sancang

oleh -
Ketua Yayasan Cahya Ning Galih Sancang, Ustadz Endin bersama Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Setda Kabupaten Sukabumi, Ade Setiawan pada peresmian tiga lembaga yang bergabung ke dalam yayasan tersebut.

Wartawan Agus Setiawan

Editor Wawan AS

Tiga lembaga pendidikan resmi bergabung ke dalam badan hukum Yayasan Cahya Ning Galih Sancang. Peresmian grand opening tiga lembaga tersebut dilakukan oleh Asisten Pemerintahan dan Kessos atau biasa disebut Asda 1 Setda Kabupaten Sukabumi, Ade Setiawan mewakili bupati Sukabumi.

Peresmian digelar di Sekretariat Yayasan Cahya Ning Galih Sancang di Kampung Cisande, Desa Cijalingan, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Senin (29/11/2021). Ketiga lembaga itu terdiri dari SMK Langlang Buana, Majelis Taklim Mishbaahush Shuduur, dan TK Cinta Tanah Air.

Hadir dalam acara tersebut, Camat Cicantayan yang diwakili Kasi Kesejahtraan Sosial Joppy Jr,. Danramil Cibadak, Polsek Cibadak, Kades Cijalingan Didin Jamaludin, tokoh masyarakat, dan para ulama setempat.

“Prinsipnya pemerintah mendukung semua gagasan dan inovasi dari pimpinan Yayasan ini dalam memajukan dunia pendidikan. Pemerintah juga mendorong semua lembaga pendidikan lain untuk mencontoh apa yang dilakukan  oleh Yayasan Cahya Ning Galih Sancang,” ujar Ade.

Dia pun menyampaikan, jika ingin panen dalam tiga bulan, tanamlah  sayuran sekarang juga. Jika ingin panen tiga tahun maka tanamlah buah-buahan. Jika ingin panen 30 tahun, tanamlah pohon kayu. Tapi jika ingin panen sepanjang waktu maka bangun SDM melalui pengembangan pendidikan. 

Ditemui di tempat kegiatan, Ketua Yayasan Cahya Ning Galih Sancang, Ustadz Endin mengatakan, pembukaan tiga  lembaga  tersebut untuk membuka jalan kebaikan dan kesempatan kepada warga sekitar untuk menimba ilmu. Selagi ada waktu dan kesempatan, ujar Endin, jangan bosan dan lelah menuntut ilmu.

“Kami ingin membuktikan bahwa Yayasan Cahya Ning Galih Sancang mampu menjadi pelopor dalam dunia pendidikan dengan dasar nasionalisme dan rasa kebangsaan serta senasib sepenanggungan,” tutur dia. 

Yayasan Cahya Ning Galih Sancang mendirikan TK Cinta Tanah Air dengan maksud untuk membangun generasi penerus yang mencintai  merah putih. Melalui ketiga lembaga tersebut, Yayasan Cahyang Ning Galih Sancang ingin berbuat kebaikan.

“Sebagai generasi kami merasa terpanggil untuk membuka lembaga  pendidikan sebagai jembatan menyongsong masa depan yang cerah bagi anak bangsa,” ungkapnya. (*)