Satuan Samapta Kerahkan Perahu Mencari Korban Cimandiri

oleh -
Satuan Samapta Polres Sukabumi dengan peralatan SAR yang dimilikinya melakukan pencarian terhadap warga yang hanyut terbawa arus Sungai Cimandiri.

Wartawan Agus Setiawan

Editor Wawan AS

Satuan Samapta Polres Sukabumi terus melakukan mencarian untuk mencari warga yang hilang ditelan arus Sungai Cimandiri di Kecamatan Palabuhanratu. Dalam operasi pencarian itu, Satuan Sampta menerjunkan tim khusus yang dilengkapi dengan perahu karet bertenaga mesin. Mereka menelusuri kawasan pinggiran sungai ke arah hilir.  

“Guna mendukung pencarian korban, kami menurunkan perahu karet yang dilengkapi dengan motor untuk menyusuri sungai. Tim terus mencari korban dengan menyisir lokasi-lokasi tertentu di sepanjang Sungai Cimandiri,” kata Kasat Samapta Polres Sukabumi AKP Roni Haryanto ketika memimpin operasi pencarian, Senin (29/11/2021). 

Seperti ramai diberitakan, seorang warga bernama Didin (69) hilang pada hari Ahad tanggal 28 November 2021 pada saat hendak mencari ikan di Sungai Cimandiri tepatnya di tambang pasir Muara Kampung Caringin RT 04 RW 05 Desa Jayanti,  Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

Setelah kejadian itu, Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah memerintahkan Kasat Samapta Polres Sukabumi dan anggotanya untuk melakukan pencarian secara maksimal. Kapolres juga memerintahkan AKP Roni untuk menurunkan peralatan terbaik untuk mempercepat proses pencarian.

“Polres Sukabumi bersama tim gabungan akan berusaha mencari korban dengan menggunakan peralatan SAR yang kami miliki, ” ujar Kasi Humas Polres Sukabumi Ipda Aah Saepul Rohman.

Sampai sekarang operasi pencarian masih berlangsung. (*)