Dukung Percepatan Vaksinasi, Polsek Nyalindung Siapkan Beras 1 Ton dan Kerahkan Mobil Pribadi

oleh -
Kapolsek Nyalindung AKP Dandan Gaos, S.H., M.H. monitoring pelaksanaan Vaksinasi Serentak Indonesia di Kantor Desa Kertaangsana, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi.

Wartawan Wawan Aries Setiawan

Dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi di wilayah Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat, Polsek Nyalindung, Polres Sukabumi mengerahkan mobil pribadi dan menyiapkan beras sebanyak 1 ton. Hal ini dilakukan jajaran Polsek Nyalindung untuk mensukseskan pelaksanaan Vaksinasi Serentak Indonesia pada Sabtu (27/11/2021).

Beras tersebut disiapkan untuk dibagikan kepada warga agar mereka lebih bersemangat datang ke tempat vaksinasi. Kapolsek Nyalindung, AKP Dandan Gaos, S.H.. M.H. dan jajaran membagikan langsung beras tersebut kepada para peserta vaksinasi, khususnya kalangan lansia.

“Adapun kendaraan pribadi kami kerahkan untuk antar jemput warga ke tempat vaksinasi. Banyak warga terkendala jarak dan cuaca hujan ketika akan berangkat ke tempat vaksinasi. Maka anggota kami melakukan penjemputan terhadap warga yang rumahnya sangat jauh,” ujar Kapolsek.  

Vaksinasi Serentak Indonesia digelar secara serentak di tiap polsek di seluruh Indonesia. Khusus di wilayah hukum Polsek Nyalindung, pelaksanaannya bekerja sama dengan Puskesmas Nyalindung dan Puskesmas Cijangkar. Lokasinya di Puskesmas Cijangkar, Kantor Desa Kertaangsana, dan di MAN Baul Ulum di Desa Sukamaju, Kecamatan Nyalindung. 

“Dalam vaksinasi ini kami menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Semua peserta harus memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan,” ujar dia.

Polsek Nyalindung memberikan beras masing-masing sebanyak 2,5 kilogram. Pada Vaksinasi Serentak Indonesia di tiga titik, Polsek Nyalindung mentargetkan sasaran sebanyak 200 orang.

“Tapi kami menyiapkan 400 paket beras yang akan dibagikan kepada para peserta vaksinasi,” ujar AKP Dandan.

Untuk penggunaan mobil pribadi, inisiatifnya datang dari para anggota. Dengan antar jemput warga dari rumah ke tempat vaksinasi bolak-balik, para peserta lebih siap untuk mengikuti vaksinasi.

AKP Dandan monitoring vaksinasi di Kantor Desa Kertaangsana, dia juga menugaskan jajarannya yang lain untuk bertugas monitoring di Puskesmas Cijangkar dan MAN Baul Ulum di Desa Sukamaju. (*)