Jalankan AD/ART, Kowasi Bersiap untuk Gelar Mubes Akhir 2021

oleh -
Rapat internal pengurus Kowasi membahas persiapan Mubes yang rencananya akan digelar pada akhir bulan Desember 2021.

Wartawan Agus Setiawan

Editor Wawan AS

Kowasi (Komunitas Wartawan Sukabumi) bersiap-siap akan menyelenggarakan musyawarah besar (mubes) yang melibatkan semua pengurus dan anggota. Pelaksanaan kegiatan tersebut merupakan amanat dari AD/ART Kowasi yang menyatakan mubes harus dilaksanakan pada setiap akhir tahun.

“Ancar-ancar waktunya sekitar akhir bulan Desember atau sudah mendekati pergantian tahun,” kata Ketua Panitia Mubes Kowasi 2021, Ade Trilaksana seusai rapat internal pengurus, Sabtu (27/11/2021).

Rapat internal pengurus digelar di Sekretariat DPP Kowasi Jalan  Karangtengah, Lodaya, Cibadak, Kabupaten Sukabumi. Di antara peserta rapat tampak hadir Ketua Umum Kowasi Yudi Suyudi, Sekretaris Umum Kowasi Heri Setiawan, Wakil Ketua I Dody Suryadarma,  dan Wakil Ketua II Wahyu Humaedi.

“Kami baru saja merayakan HUT ke-11 pada tanggal 10 November lalu. Lalu sekarang langsung  persiapan untuk musyawarah besar. Kegiatan mubes ini harus sukses dan hasil yang dicapai darinya sesuai dengan rencana,” kata Ade yang juga saslah seorang pendiri Kowasi.

Melalui mubes, lanjut dia, pengurus dan anggota Kowasi melakukan evaluasi terhadap capaian pelaksanaan program kerja selama satu tahun. Selain itu mubes juga berisi agenda pembentukan pengurus yang baru.

Sementara itu Sekretaris Umum Kowasi Heri Setiawan menambahkan, pada mubes itu akan dibahas capaian-capaian program Kowasi selama tahun 2021. Kalau ada kekurangan, pengurus akan memperbaikinya, jika terdapat hasil yang sesuai target, maka para pengurus akan meningkatkannya.

“Melalui evaluasi tersebut, Kowasi harus terus bangkit, tetap tangguh dan bisa tumbuh sampai kapan pun,” tutur dia. (*)