Ustadz Cibeureum Turun Gunung, Rapat PWI Kabupaten Bahas Program Strategis

oleh -
Ketua PWI Kabupaten Sukabumi Asep ‘Avhes’ Solihin (paling kiri) ketika memimpin rapat rutin hari Jumat bersama sejumlah pengurus dan anmggota, salah satunya Dadang Rusmana (tengah).

Wartawan Fitra Yudi Saputra

Editor Wawan AS

Rapat pengurus PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Kabupaten Sukabumi pada Jumat (26/11/2021) agak berlainan dibandingkan rapat-rapat sebelumnya. Rupanya rapat tersebut dihadiri pendekar jurnalistik asal Ciandam Cibeureum Kota Sukabumi, Dadang ‘Darus’ Rusmana yang selama ini lebih sibuk mengurus masjid di tempat tinggalnya. Darus ‘turun gunung’ untuk bergabung dengan para peserta rapat.

Kehadiran Darus tentu membawa suasana rapat menjadi lebih khidmat. Dia datang lebih awal ke Kantor PWI Kabupaten Sukabumi di Kompleks GOR Cisaat sebagai tempat rapat. Darus datang dengan tampilan trendi berkaus putih yang dirangkap jaket berwarna merah maron. Celana hitam dan topi merah yang dikenakannya membuat dia tampil lebih muda dari usianya.

Sesuai katrakternya yang pendiam, Darus tidak banyak berbicara pada rapat tersebut. Dia lebih banyak menyimak dan sesekali menganggukkan kepala. Tapi kehadirannya membuat para peserta rapat lebih bersemangat dalam membahas materi-materi yang dijadikan topik pada pertemuan. Darus sering dipanggil ustadz oleh rekan-rekan dekatnya.

Rapat dipimpin oleh Ketua PWI Kabupaten Sukabumi Asep ‘Avhes’ Solihin. Kegiatan diawali dengan makan liwet bersama kiriman dari keluarga Batama-Dian yang dua-duanya juga anggota PWI Kabupaten Sukabumi. Sebelum rapat dimulai, para peserta terlebih dahulu menikmati liwet.

“Alhamdulillah hari ini kita dapat berkumpul kembali dalam suasana yang tenang dan kita dapat melaksanakan rapat rutin yang selalu dilaksanakan setiap hari Jumat,” kata Avhes dalam pembukaan rapat. 

Banyak hal yang dibahas pada rapat, terutama program-program yang berkaitan dengan upaya meningkatkan soliditas dan profesionalisme anggota.

PWI Kabupaten Sukabumi baru saja mengikutsertakan 9 anggotanya ke UKW (Uji Kompetensi Wartawan) di Purwakarta. Mereka pun bersyukur atas lancarnya UKW tersebut. (*)