Mobil Damkar Sagaranten Amankan Ranting yang Menggantung di Tengah Jalan

oleh -
Para petugas Pos Damkar VI Sagaranten Kabupaten Sukabumi mengamankan ranting patah yang mengancam pengguna jalan.

Wartawan Agus Setiawan

Editor Wawan AS

Cepat dan sigap. Begitulah reaksi para petugas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Sektor Sagaranten pada Posko Damkar VI Kabupaten Sukabumi ketika menerima laporan ada ranting patah menggantung di atas jalan raya utama Baros-Cibarengkok, Jumat (26/11/2021). Tim langsung bergerak ke lokasi untuk mengamankan ranting pata tersebut.  

Berdasarkan pantauan di lokasi, ranting patah menggenlantung di atas  jalan raya utama tepatnya di pertigaan Tagoglalay ke arah Desa Cikarang, Kecamatan Cidolog. Ranting pohon yang patah dan menggantung tersebut mengganggu dan mengancam pengendara yang melintas di jalan tersebut.

“Kami langsung ambil tindakan dengan mengamankan ranting tersebut. Kalau sampai jatuh, ranting itu dapat menimpa kendaraan atau melukai pengguna jalan,” kata Komandan Peleton (Danton) Pos Damkar VI Sagaranten Supyadin di tempat evakuasi ranting patah.

Ketika ranting masih menggantung, banyak kendaraan yang berjalan ke arah yang menjauh dari posisi ranting sehingga menimbulkan gangguan pada arus lalu lintas. Setelah ranting dijatuhkan, arus lalu lintas kembali normal dari kedua arah.

“Kami selalu siap 24 jam untuk mengevakuasi benda-benda yang mengancan keselamatan termasuk binatang seperti ular, lebah, biawak, dan anjing gila. Tim kami siap melakukan evakuasi di posisi-posisi yang sulit dijangkau seperti selokan, atap rumah, pohon, dan di dalam paralon,” jelas Supyadin.

Untuk mendapatkan pelayanan Pos Damkar VI Sagaranten,  masyarakat bisa menghubungi  telepon 0266-341164. (*)