Tim Patroli Samapta Bubarkan Pemuda Nongkrong di Alun-alun Palabuhanratu

oleh -
Tim patroli Satuan Samapta Polres Sukabumi membubarkan para pemuda dan remaja yang sedang kumpul-kumpul di Alun-alun Palabuhanratu.

Wartawan Agus Setiawan

Editor Wawan AS

Satuan Samapta Polres Sukabumi membubarkan tongkrongan sekelompok pemuda tanggung yang sedang kumpul-kumpul di Alun-alun Palabuhanratu. Alasan pembubaran, kehadiran para pemuda di area publik melanggar aturan protokol kesehatan (prokes) dan PPKM Level 3 yang berlaku di wilayah Kabupaten Sukabumi.

Kedatangan belasan polisi itu membuat kaget para anak muda dan remaja tersebut. Mereka tidak memberikan perlawanan atau dalih, langsung menuruti perintah polisi. Tim patroli tiba di Alun-alun Palabuhanratu pada Kamis (25/11/2021) menjelang tengah malam.

Polisi juga melakukan pemeriksaan terhadap sepeda motor dan isi joknya. Namun petugas tidak menemukan barang yang melanggar aturan atau hukum. Setelah itu tim patroli mempersilakan para pemuda dan remaja itu untuk pulang ke rumahnya masing-masing.

“Pulang, pulang. Ini masih berlaku PPKM level 3, tidak boleh berkerumun. Silakan pulang,” kata Kasat Samapta Polres Sukabumi AKP Roni Haryanto, S.IP. saat memimpin operasi.  

Diimbau polisi, para remaja tersebut langsung membubarkan diri, mereka  meninggalkan Alun-alun Palabuhanratu tanpa protes dan menggerutu.

“Patroli yang kami gelar menargetkan penerapan disiplin prokes juga mencegah peredaran miras, narkoba, dan sajam,” jelas AKP Roni.

Sementara Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah melalui Kasi Humas Polres Sukabumi Ipda Aah Saepul Rohman menyatakan kegiatan patroli merupakan langkah preentif dan preventif untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di masyarakat. (*)