WOM Berikan Donasi Pendidikan untuk Anak Asuh Yayasan Raudlatul Jannah Luqmaniyah

oleh -
Andriansyah, Business Unit Head WOM Finance Wilayah Jawa Barat mengangkat jempol untuk membangkitkan semangat para penerima bantuan donasi pendidikan di Yayasan Raudlatul Jannah Luqmaniyah.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Editor Wawan AS

Perusahaan pembiayaan PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) memberikan bantuan berupa donasi pendidikan kepada anak-anak yang bernaung di bawah Yayasan Raudlatul Jannah Luqmaniyah. Pemberian donasi itu dilangsungkan di Yayasan Raudlatul Jannah Luqmaniyah, Sukabumi, Kamis (25/11/2021).

Donasi yang diberikan berupa uang SPP, uang saku, kebutuhan sekolah berupa tas, tumbler, dan lunch box. Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh  Andriansyah, Business Unit Head WOM Finance Wilayah Jawa Barat didampingi oleh Riki Sumantri, Branch Head WOM Finance Cabang Sukabumi.

Bantuan diterima oleh Ustadz Aceng Lukman selaku Pembina Yayasan Raudlatul Jannah Luqmaniyah. Penyerahan bantuan ini dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat dengan menggunakan masker, menjaga jarak, dan dihadiri dengan jumlah peserta yang terbatas. Para penerima bantuan berasal dari kalangan anak yatim. 

“Pemberian bantuan ini merupakan bentuk kepedulian WOM Finance terhadap sesama. Sebagai bagian dari komunitas, WOM Finance berkepentingan untuk ikut andil dalam upaya-upaya produktif dalam memastikan hak pendidikan bagi anak-anak generasi penerus bangsa, khususnya di tengah masa pandemi Covid-19,” kata Andriansyah.

Selama ini, ujar dia, WOM Finance selalu peduli terhadap pendidikan generasi penerus bangsa Indonesia. Dana donasi tersebut dianggaran dari program CSR WOM Finance. Perusahaan ini terus mengembangkan tanggung jawab sosial kepada masyarakat yang berada di wilayah bisnisnya, termasuk Sukabumi. 

Andriansyah memastikan di masa pasca pandemi Covid-19 ini WOM Finance secara berkelanjutan akan mendampingi masyarakat selama masa pemulihan perekonomian untuk mengurangi beban sosial masyarakat.

“Bantuan tersebut kami berikan kepada adik-adik yatim piatu yang masih duduk di bangku SD. Visi kami dalam memberikan bantuan ini agar mereka tetap bisa sekolah karena mereka adalah penerus kemajuan bangsa untuk masa depan,” tuturnya.

Semua bergembira karena para anak asuh Yayasan Raudlatul Jannah Luqmaniyah memiliki tas baru dan uang saku untuk menunjang kegiatan pendidikannya.

WOM Finance didirikan pada 1982 dengan nama PT Jakarta Tokyo Leasing yang bergerak di bidang pemberian pembiayaan sepeda motor, khususnya untuk sepeda motor merek Honda.

Pada 2000, Perseroan mengubah nama menjadi PT Wahana Ottomitra Multiartha sejalan dengan transformasi bisnis yang dilakukan Perseroan terus mengalami perkembangan dan tidak lagi hanya melayani pembiayaan sepeda motor merek Honda, tapi juga sepeda motor merek Jepang lainnya, seperti Yamaha, Suzuki, dan Kawasaki.  

Pada 2005, WOM menjadi bagian dari kelompok usaha PT Bank Maybank Indonesia, Tbk. (“Maybank Indonesia”).  Pada 2015, Perseroan melakukan right issue melalui Penawaran Umum Terbatas di mana Maybank Indonesia bertindak sebagai standby buyer. (*)