Bhabinkamtibmas dan Babinsa Ambarjaya Rutin Monitoring Vaksinasi

oleh -
Bhabinkamtibmas Desa Ambarjaya Aipda Agus Ikmadi bersama Babinsa Sertu Yusup serta Kepala Desa Ambarjaya Eman Sulaeman (tengah) pada kegiatan vaksinasi di Kedusunan Lemah Putih.

Wartawan Agus Setiawan

Editor Wawan AS

Bhabinkamtibmas Desa Ambarjaya Aipda Agus Ikmadi bersama Babinsa Sertu Yusup dalam keadaan kompak dan bersama-sama mendorong perecepatan pencapaian vaksinasi di Desa Ambarjaya, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi. Mereka selalu berada di tempat vaksinasi untuk monitoring dan menjamin kelancaran serta ketertiban kegiatan tersebut.

Pada Kamis (25/11/2021) Desa Ambarjaya menyelenggarakan vaksinasi di Kedusunan Lemah Putih di Posyandu Anggrek RT 002, RW 001 dan satu lagi di Madrasah Annur Kampung Babakan Sawah, Desa Ambarjaya. Jumlah sasarannya 150 orang warga setempat.

“Kepada para sasaran penerima vaksinasi diberikan dosis 1 dan 2. Tim vaksinatornya dari Puskesmas Ciambar,” kata Aipda Agus kepada wartawan di lokasi kegiatan Posyandu Anggrek. 

Tidak lupa, pada pelaksanaan itu, dia juga menghimbau masyarakat yang ikut dalam vaksinasi covid-19 untuk tetap mematuhi dan mengikuti protokol kesehatan.

Para peserta vaksinasi, lanjut Aipda Agus, terlihat disiplin menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan.

Aipda Agus mengharapkan semua warga di Desa Ambarjaya dapat mengikuti kegiatan vaksinasi guna memutus mata rantai pemyebaran Covid-19.

“Alhamdulillah, pelaksanaannya berjalan lancar dan warga juga tampak antusias. Kepada warga yang belum divaksin, jangan takut! Jangan percaya hoaks! Vaksin itu untuk kebaikan kita bersama guna memutus mata rantai Covid-19,” terangnya.

Pantauan di lapangan, kegiatan vaksinasi dihadiri Kepala Desa Ambarjaya Eman Suherman dan Satgas Covid 19 Kecamatan Ciambar. Baik panitia maupun peserta semuanya taat prokes dan antusias mengikuti kegiatan. (*)