Lembursawah Tetapkan Target 70 Persen Vaksinasi Dosis 1 dan 2

oleh -
Vaksinasi di Desa Lembursawah, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi menggunakan pola door to door dengan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

Wartawan Agus Setiawan

Editor Wawan AS

Pemdes Lembursawah, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi terus berpacu dengan waktu untuk mengejar target vaksinasi 70 persen. Bersama tenaga kesehatan dari Puskesmas Cicantayan, Pemdes Lembursawah menggelar vaksinasi secara estafet dengan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Target 70 persen itu berlaku untuk dosis 1 dan dosis 2. Memang agak berat mencapai target ini, tapi kami akan terus berjuang untuk mewujudkannya,” kata Kepala Desa  Lembursawah, Hj. Eti Rumiati, S.Pd. ketika ditemui di tengah kegiatan vaksinasi di balai desa setempat, Kamis (25/11/2021).

Belakangan ini, ujar dia, pola dan sistem vaksinasi tidak lagi terpusat di puskesmas. Sebab sebagian besar masyarakat keberatan jika harus mengeluarkan biaya transportasi ke tempat vaksinasi. Jadi vaksinasi dilakukan secara door to door yakni tim vaksinator mendatangi masyarakat di balai desa atau posyandu.

“Sejak diberlakukan sistem door to door, pencapaian vaksinasi terus meningkat karena masyarakat sangat antusias mengikutinya. Pola ini akan kami pertahankan, bahkan akan ditingkatkan, baik secara kualitatif maupun kuantitatif,” kata Eti.

Kades Lembursawah optimis target 70 persen vaksinasi dapat tercapai pada akhir tahun 2021. Dia bersama jajarannya akan terus mendorong masyarakat untuk ikut vaksinasi. (*)