Perwosi Gelar Lomba Senam, Wabup Tekankan Pentingnya Pola Hidup Sehat

oleh -
Wabup Sukabumi H. Iyos Somantri meresmikasn lomba senam juara yang digelar oleh Perwosi Kabupaten Sukabumi.

Wartawan Agus Setiawan

Editor Wawan AS

Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Kabupaten Sukabumi  menyelenggarakan lomba senam juara bertempat di Aula Pudak Arum Pendopo Sukabumi, Rabu (24/11/2021). Lomba senam itu diresmikan oleh Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri.

Pada saat membuka lomba senam, wabup menyampaikan apresiasi kapada Perwosi Kabupaten Sukabumi yang menggelar lomba senam di tengah Covid-19. Menurutnya di masa pandemi, masyarakat memang harus banyak berolahraga dan bergerak serta menerapkan pola hidup sehat.

“Ibu-ibu Perwosi ini luar biasa semangat juangnya dalam mengikuti lomba. Kita harus banyak olahraga supaya tetap sehat di tengah pandemi Covid-19,” ujar Iyos.

Sudah saatnya, ujar dia, masyarakat kembali menggelorakan memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran.

Kehadiran Perwosi harus menjadi corong pemerintah dalam mensosialisasikan olahraga kepada masyarakat. Perlombaan senam yang digelar Perwosi, kata wabup, merupakan salah satu cara untuk mensosialisasikan masyarakat.

“Pandemi belum usai. Tetaplah selalu menerapkan protokol kesehatan agar kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan lancar,” tuturnya.

Ketua Perwosi Kabupaten Sukabumi Hj. Tika Rustika menjelaskan,  lomba senam yang digelarnya bertema ‘kita kembangkan jiwa bersih, badan sehat dan sportivitas melalui lomba senam kreasi  juara’. Para pesertanya Perwosi tingkat kecamatan dengan jumlah peserta 44 tim. Setiap timnya terdiri dari lima orang dan satu official.

“Kegiatan ini untuk memasyaratkan senam kreasi juara, termasuk membangun olahraga menjadi budaya keseharian bagi perempuan,” terangnya.

Kegiatan yang dilaksanakan selama satu hari ini dibagi ke dalam dua sesi. Lomba tersebut menghadirkan juri handal dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI dan juri yang kompeten di bidangnya. (*)