Kunjungan Kapolda, Kapolres Sukabumi Kota Perkenalkan ‘Polisi Ngajagi Wargi’

oleh -
Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Suntana, M.Si. (kiri) saat memberikan pengarahan kepada jajaran Polres Sukabumi Kota didampingi Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY. Zainal Abidin, S.I.K.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Editor Wawan AS

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Drs. Suntana, M.Si. beserta para pejabat utama Polda Jabar melakukan kunjungan kerja ke Mapolres Sukabumi Kota, Selasa (23/11/2021). Dalam kunjungan itu, Irjen Suntana menggelar pertemuan dengan Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY. Zainal Abidin, S.I.K. dan jajaran.

“Kunjungan kerja Kapolda Jabar ini dalam rangka perkenalan kepada para personel yang ada di Polres Sukabumi Kota. Selain itu untuk memberikan arahan kepada para pejabat utama dan seluruh perwira Polres Sukabumi Kota  bertempat di Ruang Aula Graha Rekonfu Polres Sukabumi Kota, ” jelas Kasi Humas Polres Sukabumi Kota, Iptu Astuti Setyaningsih, S.Kom.

Saat menerima Kapolda, Kapolres Sukabumi Kota menyampaikan terima kasih dan selamat datang atas kunjungan tersebut. AKBP Zainal juga melaporkan langkah dan upaya menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota melalui program “Polisi Ngajagi Wargi”.

“Tujuan program ini untuk meningkatkan pelayanan keamanan kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota,” ujar Kapolres. 

Selanjutnya atas nama seluruh jajaran, Kapolres Sukabumi Kota meminta bimbingan dan arahan dari Kapolda Jabar untuk pelaksanaan tugas dalam rangka pelayanan masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Menjawab permintaan Kapolres Sukabumi Kota, Kapolda Jabar menyatakan apresiasi atas pencapaian target sasaran vaksinasi di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota. Irjen Suntana mengharapkan jajaran Polres Sukabumi Kota tidak merasa puas dengan capaian vaksin tersebut.

“Gerai vaksin dalam upaya percepatan vaksinasi Covid-19 harus tetap digencarkan. Saat ini penentuan perubahan level tergantung pada jumlah BOR dan jumlah capaian target vaksin,” ujar Kapolda.

Selain itu, lanjut dia,  seluruh jajaran Polres Sukabumi Kota agar meningkatkan penanganan kasus tindak pidana guna antisipasi gangguan harkamtibmas. Selanjutnya Kapolda memerintahkan para personel jajaran Polres Sukabumi Kota agar aktif mengecek penerapan prokes di tempat wisata, café, dan tempat lainnya yang mengundang banyak pengunjung. 

“Dalam melaksanakan tugas di lapangan seluruh jajaran Polri agar mengedepankan tindakan preemtif dan preventif. Kepada para Bhabinkamtibmas agar aktif melakukan patroli sambang kepada masyarakat binaannya guna mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat,” ujar Irjen Suntana.

Pada kegiatan itu, para Kapolsek jajaran Polres Sukabumi Kota mengikuti kegiatan dengan menggunakan sarana video conference. (*)