Dari Sukaraja, Kapolda Jabar Tegaskan Komitmen Polri Dukung Vaksinasi Nasional

oleh -
Kapolda Jabar Irjen Pol. Suntana berbincang-bincang dengan warga yang mengikuti vaksinasi di Ponpes Pajada Desa Sukamekar, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi.

Wartawan Wawan Aries Setiawan

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suntana melaksanakan monitoring vaksinasi Covid-19 di Pondok Pesantren Pajada Desa Sukamekar, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Selasa (23/11/2021). Dalam monitoring itu, Kapolda Jabar menegaskan safari yang dilakukannya ke daerah-daerah termasuk Sukabumi merupakan salah satu bukti Polri peduli dan mendukung program vaksinasi nasional.

Dalam kunjungan itu, Irjen Suntana didampingi Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri , Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sy. Zainal Abidin, dan para pejabat daerah. Kapolda bersama wabup memberikan santunan berupa 200 paket sembako yang secara simbolis diserahkan kepada 10 orang  perwakilan masyarakat penerima manfaat.

“Kunjungan kami hari ini merupakan bukti Polri berkomitmen  dalam mendukung program vaksinasi. Kami akan terus memantau perkembangan vaksinasi di daerah-daerah di wilayah hukum Polda Jabar,” kata Kapolda.

Apa yang dilakukannya, ujar dia, merupakan salah satu ikhtiar untuk mewujudkan herd immunity atau kekebalan kelompok di Jawa Barat dengan syarat vaksinasi mencapai 70 persen dari jumlah penduduk.

Sementara itu Wakil Bupati menyatakan rasa bangga dan gembira karena pelaksanaan vaksinasi di Ponpes Pajada disambut dengan antuasias oleh masyarakat, terutama kalangan para santri. Terlebih vaksinasi tersebut berjalan tertib dan lancar.

“Dengan adanya support dari Bapak Kapolda Jawa Barat,  mudah-mudahan Kabupaten Sukabumi bisa mewujudkan capaian vaksinasi di atas 50 persen agar dapat lolos dari PPKM Level 3 menjadi PPKM Level 2,” ujar Iyos. (*)