Kunjungan ke Ponpes Assalam, Bupati kepada Kapolda: Vaksinasi Telah Penuhi Target

oleh -
Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana memberikan dorongan kepada lansia yang mengikuti vaksinasi di Ponpes Assalam Putri Warungkiara. Dalam kunjungan ke Ponpes Assalam, Kapolda didampingi Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami dan unsur Muspida Kabupaten Sukabumi.

Wartawan Agus Setiawan

Editor Wawan AS

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menyampaikan pencapaian vaksinasi di Kabupaten Sukabumi telah melampaui target, baik untuk umum maupun lansia.  Sampai saat ini, capaian vaksinasi di Kabupaten Sukabumi sudah di atas 50 persen untuk umum. Bahkan, capaian vaksinasi lansia juga telah memenuhi target pertama.

Pernyataan bupati itu disampaikan kepada Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana dalam kunjungan ke kerja ke Pondok Pesantren Modern Assalam Putri, Warungkiara, Kabupaten Sukabumi, Senin (22/11/2021). Kapolda dan bupati menyaksikan pelaksanaan gebyar vaksin untuk lansia di ponpes tersebut.

“Kami optimis capaian vaksinasi bisa mencapai 70 persen di akhir tahun 2021. Target ini akan dipenuhi dengan meningkatkan frekuensi pelaksanaan  vaksinasi dengan dukungan berbagai kalangan. Apalagi, Polda Jabar memberikan dukungaan dalam percepatan vaksinasi,” tutur bupati.

Pemkab Sukabumi, ujar dia, akan terus mengejar target vaksinasi di Kabupaten Sukabumi untuk membentuk kekebalan komunal. Dukungan dan bantuan dari Polri sangat besar dalam mencapai target vaksinasi dan mewujudkan kekebalan komunal di Kabupaten Sukabumi.

“Alhamdulillah, kami dibantu Polda Jabar dalam percepatan dan mobilisasi vaksisasi di Kabupaten Sukabumi. Untuk mendorong percepatan vaksinasi, kami juga melibatkan tokoh masyarakat, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan pondok pesantren,” kata Marwan.

Dalam kunjungan itu, ikut mendampingi Kapolda Jabar antara lain Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah, Dandim 0622 Letkol Arm Suyikno, dan Kajari Kabupaten Sukabumi Bambang Yunianto.

Dalam peninjauan vaksinasi, Kapolda Jabar dan jajaran Muspida Kabupaten Sukabumi menyerahkan bantuan sosial dari Polda Jabar kepada para lansia yang menjadi peserta vaksinasi. Bansos tersebut diberikan kepada lansia yang telah divaksin.

Sebelum meninggalkan Ponpes Assalam, Irjen Suntana dan Marwan melakukan groundbreaking atau peletakan batu pertama pembangunan infrastruktur gedung di ponpes tersebut. Gedung yang diresmikan pembangunannya itu adalah Gedung BAZ, Pusat Ekonomi, dan Travel Ponpes Modern Assalam Putri. (*)