BPPKB Cibadak Gelar Baksos Safari Mushola

oleh -
Pengurus dan anggota BPPKB DPAC Cibadak bergerak serempak membersihkan mushola dalam aksi safari bakti sosial.

Wartawan Agus Setiawan

Editor Wawan AS

Jajaran pengurus dan anggota BPPKB (Badan Pembina Potensi Keluarga Besar) Banten DPAC Cibadak, Kabupaten Sukabumi menggelar aksi sosial di mushola. Dalam aksinya mereka membersihkan mushola dengan menyapu, mengepel, serta membereskan sajadah dan mushaf Al-Quran.

Melalui kegiatan tersebut, DPAC BPPKB Cibadak meningkatkan kepedulian sosial khususnya terhadap tempat ibadah. Mereka berbaur dengan pengurus mushola dalam gerakan membersihkan lingkungan tempat ibadah tersebut agar menjadi lebih resik dan memberikan kenyamanan kepada jamaah.

Pada awal pekan keempat bulan November 2021, bakti sosial safari mushola itu dilakukan di Kampung Anggayuda RT 03 RW 11 Desa Pamuruyan, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi. Pelaksanaannya pada Ahad (21/11/2021) siang.

“Program safari mushola ini dilaksanakan secara berkelanjutan setiap bulan di wilayah Kecamatan Cibadak. Tujuannya untuk meningkatkan kepekaan sosial pengurus dan anggota,” kata Ketua DPAC BPPKB Cibadak, Andri ketika ditemui di Kampung Anggayuda.  

Selama ini banyak mushola yang kurang terjaga kebersihannya  karena terlalu mengandalkan pengurus untuk membersihkannya. Jumlah pengurus mushola itu terbatas. BPPKB Cibadak, ujar dia, sangat peduli terhadap keadaan tersebut. Karena itu, Andri bersama rekan-rekannya bergerak serentak ke mushola-mushola dalam safari untuk meningkatkan kebersihan lingkungan tempat ibadah tersebut.

“Kami terpanggil untuk menjaga kebersihan mushola yang ada di wilayah kerja kami. Setiap hari libur kami akan mendatangi mushola-mushola untuk menyelenggarakan aksi sosial menjaga kebersihan bersama,” tutur Andri. (*)