Dukung Gerai Vaksin, Polsek Nyalindung Libatkan Bidan dan Perawat Istri Anggota

oleh -
Kapolsek Nyalindung AKP R. Dandan Nugraha Gaos, S.H., M.H. terus memonitor Gerai Vaksin Presisi di mako yang dipimpinnya untuk memastikan terselenggaranya pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Wartawan Wawan Aries Setiawan

Guna mendukung dan melancarkan pelaksanaan Gerai Vaksin Presisi, Polsek Nyalindung, Polres Sukabumi mengerahkan tenaga kesehatan bidan dan perawat dari kalangan istri anggota. Di lingkungan Polsek Nyalindung, banyak anggota yang istrinya berprofesi sebagai tenaga kesehatan bidan atau perawat.

Gerai Vaksin Presisi tersebut diselenggarakan di Mako Polsek Nyalindung, Jalan Nyalindung Km 18 Desa Mekarsari, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat, Ahad (21/11/2021). Kehadiran ibu-ibu Bhayangkari itu merupakan insiatif Kapolsek Nyalindung AKP R. Dandan Nugraha Gaos, S.H., M.H. untuk mempercepat dan memperlancar pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

“Kami mengerahkan ibu-ibu Bhayangkari yang sehari-hari berprofesi sebagai tenaga kesehatan, baik bidan maupun perawat. Mereka terlibat aktif dalam pemeriksaan kesehatan dan dukungan untuk kelancaran vaksinasi,” kata AKP Dandan ketika ditemui di tengah kesibukan monitoring vaksinasi.

Vaksinasi itu dapat terselenggara berkat kerja sama Polsek Nyalindung dengan Seksi Dokkes Polres Sukabumi. Petugas kesehatan yang berada di lokasi Gerai Vaksin Presisi Polsek Nyalindung antara lain Ps. Kasi Dokkes Polres Sukabumi, Aipda Fahmi Yusna, Amd.Kep. dan dr. Anna.

Selain itu ada 5 orang tenaga kesehatan dari Klinik Polres Sukabumi dan 8 bidan/perawat dari pengurus Bhayangkari Polsek Nyalindung. Semua nakes melakukan pengawasan yang ketat terhadap peserta vaksinasi dalam menerapkan protokol kesehatan, utamanya memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Kegiatan vaksinasi berlangsung dari 08.00 sampai dengan 13.00 WIB. Tim vaksinator menggunakan vaksin merek Sinovac dengan jumlah sasaran 106 orang. (*)