Wabup Menggelar Monev ke Lokasi Pembangunan Objek Wisata Mekarasih

oleh -
Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri (tengah) melakukan kunjungan monev ke lokasi penataan objek wisata Pantai Karanghawu, Kecamatan Cisolok.

Wartawan Agus Setiawan

Editor Wawan AS

Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi H. Iyos Somantri  menggelar kunjungan untuk monitoring dan evaluasi (monev) ke berbagai lokasi objek wisata di kawasan Palabuhanratu. Dalam kegiatannya itu, wabup mendatangi tempat pertama yakni lokasi pembangunan jalan Mekarasih dan penataan objek wisata air panas di Desa Mekarasih, Kecamatan Simpenan.

Kunjungan monev pembangunan dan penataan objek wisata itu digelar pada Rabu (27/10/2021). Selanjutnya wabup mengunjungi lokasi penataan kawasan Pantai Karanghawu dan objek wisata geyser Cisolok.

Sebelumnya Wabup Iyos juga melakukan monev ke berbagai titik kegiatan pembangunan yang dilaksanakan perangkat daerah untuk tahun anggaran 2021. 

Wabup tampak puas dengan progres yang dicapai oleh pelaksana ketiga proyek pembangunan tersebut. Dia menyatakan bersyukur atas pencapaian dalam pembangunan ketiga lokasi objek wisata itu.

“Alhamdulillah progresnya cukup bagus. Meskipun ada kendala sehingga terjadi target minus, kami yakin bisa dikejar dalam waktu beberapa hari ke depan,” kata wabup. 

Harapannya pelaksanaan pembangunan di Simpenan dan Cosolok itu cepat selesai agar manfaatnya bisa segera dinikmati oleh masyarakat. Dia optimis, tingkat penyelesaian yang sudah mencapai 50 persen dapat terus ditingkatkan lagi.

“Proyek ini perlu percepatan yang signifikan. Mudah-mudahan  pada pertengahan bulan Desember nanti bisa tuntas. Bahkan pelaksana pembangunan memastikan dapat menyelesaikan pekerjaan pada akhir bulan November,” tambahnya.  

Pembangunan dan penataan objek wisata tersebut, ujar dia, sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat, khususnya wisatawan.

Setelah pembangunannya selesai, ketiga objek wisata tersebut akan menampilkan keindahan dan pemandangan yang baru. Karena itu Iyos mengharapkan proses pembangunannya tidak menemui kendala.

Kepada masyarakat yang ingin berwisata ke destinasi  wisata yang sedang dibangun, wabup menghimbau agar mereka bersabar sampai proses pembangunannya selesai. Untuk memperlancar pembangunan, dia setuju ketiga objek wisata itu ditutup sementara waktu. (*)