PKK Desa Jampangtengah Kedatangan Tim Penilai dari Gedung Sate

oleh -
Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri didampingi Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Sukabumi Tika Rustika menyerahkan cendera mata kepada Tim Rechecking Lomba Program PKK Jawa Barat.

Wartawan Agus Setiawan

Editor Wawan AS

Tim Penggerak PKK Desa Jampangtengah, Kecamatan Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi kedatangan tamu istimewa yakni tim recheking 10 Program Pokok PKK  tingkat Provinsi Jawa Barat, Rabu (27/10/2021). Tujuan tim rechecking untuk melakukan penilaian terhadap Desa Jampangtengah yang masuk tahapan rechecking 5 lomba 10 Program PKK tingkat provinsi. 

Penerimaan tim rechecking itu dilakukan di Balai Desa Jampangtengah. Di antara hadirin tampak Wakil Bupati Sukabumi, H. Iyos Somantri  dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sukabumi Tika Rustika yang ikut menyambut tim dari Gedung Sate Bandung tersebut.  

Ketua Tim Penilai Recheking yang juga Wakil Sekretaris I TP PKK Jabar, Setiasih mengapresiasi pengurus TP PKK Kabupaten Sukabumi terutama TP PKK Desa Jampangtengah yang telah bekerja keras dengan sungguh-sungguh dalam mengikuti pelaksanaan 5 lomba 10 Program Pokok PKK.

“Kesiapan ini memberikan gambaran adanya kerja bersama dari seluruh pengurus dan anggota TP PKK dalam menjalankan fungsinya sekaligus melakukan langkah-langkah untuk mensejahterakan anggota keluarga,” kata Setiasih.

Dari 5 lomba, TP PKK Jampangtengah masuk 3 kategori yaitu tertib administrasi PKK, pola asuh anak dan remaja, dan Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K). 

Di tempat yang sama dalam sambutannya, wabup mengharapkan seluruh jajaran PKK di Kabupaten Sukabumi dapat menjadikan momentum tersebut sebagai upaya untuk meningkatkan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga. 

“Pemkab Sukabumi senantiasa mendukung dan menguatkan 10 Program Pokok PKK sebagai upaya membangun kehidupan keluarga yang lebih teratur, terarah, efektif dan efisien, dan membahagiakan setiap anggota keluarga,” ujar Iyos.

Dia mengharapkan recheking tersebut dapat memberikan hasil terbaik bagi kemajuan TP PKK di Kabupaten Sukabumi. Mudah-mudahan, ujar dia, TP PKK Desa Jampangtengah dapat meraih prestasi pada lomba tingkat provinsi.

Pada rechecking itu, Ketua TP PKK Desa Jampangtengah Rian Apriani menyampaikan ekspos seputar kegiatan dan kemajuan yang dicapai oleh organisasi yang dipimpinnya. Di penghujung acara, Wabup Sukabumi menyerahkan cendera mata kepada Ketua Tim Rechecking Lomba PKK Provinsi Jawa Barat. (*)