Polsek Jampangkulon akan Konsisten Lancarkan Operasi Miras

oleh -
Polsek Jampangkulon berhasil mengamankan miras dari Operasi Pekat yang dilancarkan pada malam hari.

Wartawan Agus Setiawan

Editor Wawan AS

Jajaran Polsek Jampangkulon, Polres Sukabumi terus melancarkan Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) untuk mengganyang sumber-sumber keresahan warga. Salah satu sasaran dari Operasi Pekat tersebut adalah minuman keras (miras) yang keberadaannya dilarang di wilayah Kabupaten Sukabumi berdasarkan perda dan diharamkan oleh agama.

“Kami akan terus menggencarkan Operasi Pekat dengan sasaran antara lain minuman keras di toko-toko atau warung-warung. Operasi ini konsisten kami lakukan,” kata Kapolsek Jampangkulon AKP H. Dede Najmudin, S.H. ketika dihubungi wartawan, Selasa (26/10/2021).

Pada Senin (25/10/2021), AKP Dede memimpin jajarannya untuk menggelar Operasi Pekat di beberapa kampung di wilayah hukum Polsek Jampangkulon. Operasi dimulai pukul 19.00 WIB sampai dengan menjelang tengah malam. Dalam oeprasi itu, jajaran Polsek Jampangkulon berhasil mengamankan sekitar 100 botol miras dari berbagai jenis dan merek.  

Tim yang dipimpinnya, ujar dia, mengamankan miras dari dua warung kelontong yaitu warung milik AJ di Kampung Ciawitali dan warung milik G di Kampung Pasirpulus di Kelurahan Jampangkulon.

Operasi mengerahkan tim yang lengkap dari jajaran Polsek Jampangkulon antara lain Ps Kanit Reskrim Bripka Riki Rosadi, Ps Kanit Provos Bripka Teguh, Kepala Satuan Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) III Bripka Warlam, dan anggota Unit Reskrim Bripka Ade M.

Adapun rincian miras yang diamankan terdiri dari berbagai merek antara lain Iceland 6 botol, Intisari 10 botol, Anggur Putih 3 botol, Gilbey 5 botol, Prost 23 botol, Guiness 3 botol, Mc Donald 1 botol, Angker 1 botol, Anggur Merah 17 botol, Columbus Am 3 botol, Singaraja  1 botol dan lainnya dengan jumlah 100 botol.

“Semua barang bukti miras kami amankan untuk dimusnahkan setelah pemberkasannya selesai,” jelas Kapolsek. (*)