Sebanyak 42 Warga Keracunan Massal di Cibaregbeg Sagaranten

oleh -
Keluarga dan kerabat warga yang mengalami keracunan massal di Desa Cibaregbeg berdatangan ke Puskemas Sagaranten untuk memastikan kondisi kondisi para korban.

Wartawan Agus Setiawan

Editor Wawan AS

Sebanyak 42 orang mengalami keracunan massal di Kampung Babakansirna Desa Cibaregbeg, Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi. Mereka dibawa ke Puskesmas Sagaranten untuk mendapatkan perawatan dan pengobatan, Senin (25/10/2021) pagi. Sampai berita ditulis, 15 orang masih dirawat, sebanyak 27 orang sudah diperbolehkan pulang.

Berdasarkan informasi yang diperoleh di tempat kejadian dan Puskesmas Sagaranten, para korban keracunan massal itu mengalami muntah-muntah dan menceret. Diduga mereka mengalami keracunan setelah menyantap makanan pada peringatan Muludan di kampung tersebut.

Bhabinkamtibmas Desa Cibaregbeg, Bripka Adi Hariki, S.H. didampingi Aipda Asep Misbah mengatakan, sebelumnya warga menghadiri acara peringatan Muludan pada Ahad (24/10/2021) sore. Mereka menikmati makanan dengan menu nasi, mie telor, dan daging ayam.

“Namun pada Senin pagi mereka mulai mengalami gejala keracunan seperti mual-mual, muntah, dan pusing. Mereka langsung dibawa ke Puskesmas Sagaranten untuk mendapatkan perawatan medis,” kata Adi Hariki.

Keluarga para korban dan tetangga berdatangan ke Puskesmas Sagaranten untuk memastikan kondisi para korban keracunan makanan tersebut. Polisi telah meminta keterangan dari sejumlah warga untuk mencari penyebab gejala keracunan tersebut.

“Guna mengungkap kasus ini, kami akan mencari dan memeriksa sisa makanan untuk dijadikan sampel dalam pemeriksaan di laboratorium,” kata Hariki. (*)