Pandemi Covid-19, Pengusaha Kuliner Harus Mengubah Penyajian Menu

oleh -
Wali Kota Sukabumi H. Achmad Fahmi ketika membuka pelatihan bagi kalangan pelaku usaha kuliner yang merupakan bagian dari denyut nadi pariwisata di Kota Sukabumi.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Editor Wawan AS

Di tengah masa pandemi Covid-19, para pengusaha kuliner harus memperhatikan aspek kesehatan, kebersihan, dan pola penyajian pada menu makanan dan minuman yang ditawarkan kepada masyarakat. Mereka harus mengubah pola dan gaya penyajian menu kuliner agar sejalan dengan syarat kesehatan yang diberlakukan pemerintah pada masa pandemi Covid-19.

Hal itu dikatakan Wali Kota Sukabumi H. Achmad Fahmi ketika membuka kegiatan Pelatihan Peningkatan Inovasi dan Higienitas Sajian Kuliner bertempat di Hotel Taman Sari, Senin (25/10/2021). Pelatihan itu diikuti para peserta dari kalangan pengusaha wisata kuliner di Kota Sukabumi. 

Pelatihan diselenggarakan oleh Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Sukabumi. Di masa pandemi ini, kata wali kota, banyak hal yang harus berubah, tidak terkecuali bagi pelaku usaha kuliner yang harus memperhatikan aspek kesehatan dan higienis.

“Penyajian dan tampilan kuliner harus diperhatikan karena hal itu kerap kali menjadi pertimbangan para penikmat kuliner,” kata Fahmi.

Selama ini, lanjut dia, Pemkot Sukabumi  membangun infrastruktur yang dikaitkan dengan tujuan untuk mengangkat potensi pariwisata Kota Sukabumi. Pemda sangat memperhatikan kemajuan usaha-usaha yang terkait dengan pariwisata, salah satunya usaha kuliner.

“Kami harapkan para peserta palatihan ini dapat melahirkan berbagai inovasi dan memberikan menu kuliner terbaik sehingga dapat meningkatkan kenyamanan para wisatawan yang berkunjung ke Kota Sukabumi,” ujarnya. (*)