Baksos Dulu, Baru Kantor PWI Kabupaten Sukabumi Beroperasi

oleh -
Ketua PWI Kabupaten Sukabumi Asep ‘Avhes’ Solihin (kiri) bersama Wakil Bendahara Budi S Nataprawira (tengah) dan pengurus Sonny Johari di Kantor PWI Kabupaten Sukabumi.

Wartawan Agus Setiawan

Editor Wawan AS

Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sukabumi tidak sembarangan memulai waktu oeprasionalnya kantornya. Sebelum resmi mengoperasikan kantor, pengurus dan anggota PWI Kabupaten Sukabumi akan mengawalinya dengan bakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan gratis.

“Berdasarkan hasil rapat pengurus, peresmian kantor akan dilaksanakan pada tanggal 9 November 2021. Kami akan menandai operasional kantor tersebut dengan pemeriksaan kesehatan,” kata Ketua PWI Kabupaten Sukabumi Asep ‘Avhes’ Solihin kepada wartawan, Sabtu (23/10/2021).

Tanggal  9 November 2021 jatuh hari Selasa Wage, itu hari bagus untuk melakukan acara penting dan kegiatan yang bersifat amal dan kebaikan. Dalam pemeriksaan kesehatan tersebut, PWI Kabupaten Sukabumi bekerja sama dengan RS Kartika Sukabumi.

“Bakti sosial ini dipersembahkan bagi masyarakat di sekitar kantor PWI Kabupaten Sukabumi yakni di Kompleks GOR Cisaat. Tujuannya tiada lain adalah agar warga sekitar turut merasakan manfaat atas keberadaan kantor PWI Kabupaten Sukabumi,” ucap Avhes.

Dalam pemeriksaan kesehatan tersebut, tim medis dari RS Kartika Sukabumi akan memberikan pemeriksaan kesehatan gratis untuk beberapa poin pelayanan antara lain tes gula darah, pengukuran tensi darah, konsultasi dokter, dan pemeriksaan mata.

Selama ini, Avhes dan kawan-kawan terus melakukan berbagai persiapan menuju peluncuran operasional kantor. Setiap Jumat, pengurus dan anggota mengadakan pertemuan rutin dengan tema Jumat Berkah di kantor tersebut. (*)