Peduli Kekebalan Komunal, Star Energy Gelar Vaksinasi dan Berikan Vaksin kepada Pemkab Sukabumi

oleh -
Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri (ketiga dari kiri) menghadiri Semarak Vaksin yang diselenggarakan PT Star Energy Geothermal Ltd di Desa Kabandungan, Kabupaten Sukabumi.

Wartawan Wawan Aries Setiawan

Kepedulian PT Star Energi Geothermal Salak Ltd terhadap upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 tidak perlu diragukan. Perusahaan yang mengolah sumber panas bumi di kawasan Gunung Salak ini menggelar vaksinasi bertitel Semarak Vaksin untuk warga sekitar  di Gedung Putih Star Energi Geotermal, Jayanegara, Desa/Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi, Jumat (22/10/2021).

Pada kegiatan itu, Star Energy juga memberikan bantuan 388 dosis vaksin dan 20.000 masker kepada Pemkab Sukabumi yang secara simbolis diterima oleh Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi H. Iyos Somantri.  Penyerahan bantuan tersebut bertujuan untuk ikut menyukseskan program pemerintah dalam mewujudkan herd immunity atau kekebalan komunal di Kabupaten Sukabumi.

Wabup menyambut bantuan tersebut. Pemkab Sukabumi akan segera memanfaatkan Vaksin Covid-19 dan masker dari Star Energy itu kepada masyarakat. Selama ini Pemkab Sukabumi melalui Satgas Penanganan Covid-19 terus memberikan edukasi tentang pentingnya  vaksinasi Covid -19 dan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Penyerahan vaksin dan masker ini sebagai ikhtiar dalam penanggulangan pandemi dan upaya paling efektif untuk membentuk kekebalan kelompok,” kata wabup ketika menghadiri vaksinasi massal oleh Star Energy.

Wabup juga menyampaikan apresiasi atas peran aktif Star Energy Geothermal dalam penanggulangan pandemi dalam bentuk edukasi kepada masyarakat dan vaksinasi massal.

Terselenggaranya acara vaksinasi serta pemberian masker dan vaksin tersebut merupakan kerja bareng antara Star Energy Gheotermal dan Yayasan Barito. Kedua lembaga ini memberikan akses kepada masyarakat di Kampung Jayanegara untuk mendapatkan suntikan Vaksin Covid-19.

Di tempat yang sama perwakilan dari manajemen PT Star Energi Geothermal Suharsono Darmono menjelaskan, perusahaan tempatnya bekerja mempunyai komitmen kuat untuk membantu pemerintah dan masyarakat dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Corona dan penularan Covid-19.

“Kami mengadakan kegiatan sosial Semarak Vaksin sebagai bentuk upaya kami  dalam mempercepat capaian vaksinasi di Indonesia termasuk bagi masyarakat di Kabupaten Sukabumi. Kepada masyarakat, kami juga memberikan paket sembako. Mudah-mudahan bermanfaat,” kata Suharsono. (*)