AKBP Wahyudi Menjadi Analis Kebijakan, Kapolsek Baros Dijabat AKP Heri Hermawan

oleh -
Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sy. Zainal Abidin menyaksikan penandatanganan berita acara sertijab yang diikuti para perwira yang mendapat tugas baru.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Editor Wawan AS

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sy. Zainal Abidin memimpin serah terima jabatan (sertijab) enam perwira yang akan menempati jabatan barunya masing-masing. Salah satu perwira yang mengikuti sertijab adalah AKBP Wahyudi yang menyerahkan jabatan Kapolsek Baros kepada AKP Heri Hermawan.

AKBP Wahyudi mendapat tugas baru sebagai Analis Kebijakan Pertama Bidang SDM Polres Sukabumi. Acara sertijab dilangsungkan di aula Graha Rekonfu Polres Sukabumi Kota, Jumat (22/10/2021) pagi.

Pejabat lain yang menjalani sertijab adalah AKP Arif Saptaraharja yang mengemban tugas sebagai Kasubbag Dal Ops Bagops Polres Sukabumi Kota. AKP Arif menyerahkan jabatan lamanya Kapolsek Gunungpuyuh kepada AKP Maulana Arief.

Sementara Iptu Agus Suherman, mantan Kapolsek Kadudampit kini beralih tugas menjadi Kasubbag Binops Bagops Polres Sukabumi Kota dan digantikan oleh Ipda Awan Kurniawan sebagai Kapolsek Kadudampit yang baru.

Upacara serah terima jabatan tersebut dilakukan setelah dikeluarkannya surat telegram Kapolda Jawa Barat nomor : ST/1745/X/KEP/2021 tanggal 06 Oktober 2021 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan Personel Polri.

Para pejabat menyatakan sumpah jabatan di hadapan Kapolres Sukabumi Kota serta sejumlah pejabat utama dan peserta upacara sertijab untuk bersedia dan bertanggung jawab terhadap tugas baru dengan profesional dan penuh tanggung jawab.

Sementara Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sy. Zainal Abidin dalam amanatnya mengucapkan selamat atas rotasi jabatan yang diterima sekaligus mengingatkan para pejabat untuk selalu memperlihatkan dedikasi serta loyalitas terhadap institusi Polri dan masyarakat.

“Mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa terjadi dan dilakukan untuk menjaga dinamika operasional dan penyegaran manajerial organisasi dalam melaksanakan misi untuk mencapai visi yang telah ditetapkan,” ujar Kapolres Sukabumi Kota. 

Upacara sertijab dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. (*)