Ratusan Personel Polres Sukabumi Kota Ikuti Tes Psikologi Pemegang Senjata Api

oleh -
Para peserta tes psikologi pemegang senjata api dari Polres Sukabumi dan Polsek Jajaran menjalani tes dengan tekun dan cermat.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Editor Wawan AS

Ratusan personel Polres Sukabumi Kota mengikuti tes psikologi yang diselenggarakan Bagian Psikologi Biro SDM Polda Jabar di gedung Auditorium BBPBAT (Balai Besar Perikanan Budidaya Air Tawar) Sukabumi, Jalan Raya Salabintana Kelurahan Selabatu, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Kamis (21/10/2021).

Dalam tes itu, sebanyak  292 personel Polres dan Polsek jajaran Polres Sukabumi Kota terlihat serius mengikuti salah satu tes kelayakan personel Polri dalam menggunakan senjata api dinas itu.

Kepala Bagian Logistik Polres Sukabumi Kota Kompol Suminto menyebutkan bahwa tes psikologi merupakan salah satu syarat utama yang wajib diikuti oleh personel Polri khususnya pemegang senjata api dinas.

“Polres Sukabumi Kota bekerja sama dengan Bagian Psikotes Biro SDM Polda Jabar menyelenggarakan tes psikologi terhadap personel Polres maupun Polsek Jajaran Polres Sukabumi Kota yang memegang senjata api dinas,” ujar Suminto kepada awak media.

Tes tersebut, ujar dia, merupakan salah syarat yang wajib dilaksanakan dan diikuti oleh para personel Polri yang akan maupun yang telah memegang senjata api dinas. Dia mengharapkan tes psikologi tersebut menjadi salah satu pencegahan untuk mengantisipasi penyalahgunaan senjata api dinas. 

Kegiatan yang diselenggarakan sejak pagi hingga sore hari itu dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan dipimpin oleh Kasubbag PsiPers Biro SDM Polda Jabar, Kompol Festie Roos Mayanti beserta tim serta diawasi langsung oleh Sipropam Polres Sukabumi Kota. (*)