Wabup: Purna Bhakti Bukan Halangan untuk Berkarya Nyata

oleh -
Ketua PWRI Kabupaten Sukabumi Bambang AA ketika menghadiri kegiatan HUT ke-59 PWRI di aula Setda Kabupaten Sukabumi, Palabuhanratu.

Wartawan Joko Samudro

Editor Wawan AS

Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi H. Iyos Somantri  mengatakan, masa purna bhakti atau pensiun bagi pegawai negeri sipil (PNS) bukanlah halangan untuk terus mengabdi dan berkarya nyata. Para mantan pegawai pemerintah itu harus dapat melanjutkan pengabdiannya bagi nusa, bangsa, dan negara, khususnya dalam membangun Kabupaten Sukabumi ke arah yang lebih baik lagi.

Pernyataan wabup itu disampaikan pada pembukaan HUT ke -59 Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) tahun 2021 tingkat Kabupaten Sukabumi di aula Setda Kabupaten Sukabumi, Jalan Siliwangi Palabuhanratu, Kamis (21/10/2021). HUT PWRI itu dihadiri anggota dari wilayah 1 dan wilayah 6.

“Saya meyakini  jajaran PWRI akan senantiasa berusaha untuk menularkan ilmu dan pengalaman yang telah diperoleh selama mengabdi sebagai PNS kepada masyarakat dan generasi penerus,” kata Iyos. 

Milad ke-59 PWRI, ujar dia, hendaknya dijadikan  momentum untuk memperkuat peran serta para pensiunan dalam pembangunan dan pemberdayaan di tengah masyarakat.

“Kami berharap kepada anggota PWRI untuk terus berperan aktif dalam pembangunan dan kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat. Kami juga mengajak Bapak-bapak dan Ibu-ibu untuk mensukseskan program vaksinasi dalam ikhtiar  memutus penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Di tempat yang sama Ketua PWRI Kabupaten Sukabumi, Bambang AA mengatakan, peringatan HUT ke-59 PWRI akan dijadikan momentum oleh pengurus dan anggota untuk merefleksi peran dalam pembangunan dan meningkatkan silaturahmi.

Bambang AA mengajak seluruh anggota PWRI Kabupaten Sukabumi untuk turut serta mensosilaisasikan manfaat vaksinasi sebagai ikhtiar untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona. Ikut mensosialisasikan vaksinasi Covid-19, ujar Bambang, merupakan bakti nyata anggota PWRI. (*)