Bulan Depan Ketua RT dan RW akan Menjadi Peserta BPJS

oleh -
Rapat kewilayahan yang dipimpin Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri Setiawan Hamami mengumumkan keikutsertaan para ketua RT dan RW dalam program jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Editor Wawan AS

Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri Setiawan Hamami menyatakan, mulai bulan November 2021, para Ketua RT dan RW di Kota Sukabumi akan menjadi peserta resmi BPJS Ketenagakerjaan. Dalam program ini para ketua RT dan RW akan mendapatkan jaminan sosial kecelakaan kerja dan kematian.

Pernyataan Wakil Wali Kota itu disampaikan dalam rapat kordinasi kewilayahan yang diikuti oleh para camat dan lurah se-Kota Sukabumi di Balai Kota Sukabumi awal pekan ini. Untuk menjadi peserta program BPJS Ketenagakerjaan, biayanya ditanggung oleh Pemkot Sukabumi.

“Tujuan pemberian jaminan BPJS Ketenagakerjaan bagi para ketua RT dan RW untuk memberikan kenyamanan dalam pelaksanaan tugas mereka,” kata Andri.

Senada dengan Wakil Wali Kota, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Sukabumi Dida Sembada mengatakan, dana untuk membiayai kepesertaan para ketua RT dan RW ke dalam program BPJS Ketenagakerjaan terdapat pada perubahan APBD tahun 2021. Program itu dimulai bulan depan.

“Dalam rakor kewilayahan yang menghadirkan perwakilan BPJS Ketenagakerjaan, disampaikan bahwa para ketua RT dan RW akan diikutsertakan dalam dua program BPJS Ketenagakerjaan yaitu jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian,” jelas Dida. (*)