Aksi Marawis Al-Hidayah Meriahkan Muludan di MT Nurul Mukmin Bojongraharja

oleh -
Ibu-ibu menghadiri peringatan Maulid Nabi 1443 Hijriyah di Majelis Taklim Nurul Mukmin Desa Bojongraharja, Kecamatan Cikembar.

Wartawan Agus Setiawan

Editor Wawan AS

Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW atau biasa disebut Muludan tahun 1443 Hijriyah yang digelar oleh Majelis Taklim Nurul Mumin di Desa Bojongraharja, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Rabu (20/10/2021) berlangsung khidmat dan meriah.

Kemeriahan peringatan maulid itu tampak dari adanya aksi panggung Grup Marawis Al-Hidayah yang disambut antusias oleh para jamaah.

“Alhamdulillah, berkat partisipasi semua pihak, kegiatan Maulid Nabi ini berjalan lancar dan meriah,” kata Ketua Panitia yang juga pimpinan Marawis Al-Hidayah, Hj. Ai Aisyah kepada wartawan di lokasi kegiatan muludan. 

Penampilan marawis, ujar dia, bertujuan untuk membuat peringatan Maulid Nabi tidak menjemukan. Hadirin bisa menikmati lantunan lagu religi sejenak. Kelompok marawis Al-Hidayah merupakan binaan Majelis Taklum Nurul Mukmin.

“Dihadirkannya Grup Marawis Al Hidayah tidak lain untuk membuat jamaah merasa terhibur. Kami sangat bersyukur karena di bulan ini, seluruh umat Islam di dunia menyambut penuh suka cita Maulid Nabi Muhammad,” tutur Hj. Aisyah.

Tidak lupa dia pun mengucapkan beribu terima kasih kepada masyarakat dan para jamaah yang telah memberikan bantuan infak, sedekah, dan telah berkenan hadir di Majelis Taklim Nurul Mukmin.  

Sementara itu, kepada wartawan, Mubalighoh Hj. Lutfiah mengatakan, dirinya merasa bersyukur lantaran bisa ikut serta hadir dalam kegiatan mulia tersebut. Melalui acara itu, kata Hj. Lutfiah, banyak hikmah yg bisa diambil oleh dirinya berikut para jamaah.

“Kita harus bisa mengamalkan hasil dari kegiatan maulid ini di tengah-tengah masyarakat, khususnya bisa menjadikan akhlak Nabi Muhammad SAW sebagai uswatun hasanah dalam rangka meningkatkan iman dan takwa kita kepada Allah SWT,” ungkapnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua DKM Ustadz Obar Sobarna dan perwakilan dari Desa Bojongraharja H. Rijal Faisal selaku anggota BPD. Sejak dimulai hingga berakhir, acara Muludan memerapkan protokol kesehatan yang ketat. (*)