Anak 7 Tahun Selamat dari Tabrakan Truk dan Mobil Pick Up di Cisolok

oleh -
Truk tangki yang kehabisan tenaga ketika menempuh jalan menanjak terguling di Cisolok setelah menghantam tembok pembatas dan mobil pick up yang berjalan di belakangnya.

Wartawan Agus Setiawan

Editor Wawan AS

Seorang anak berumur 7 tahun, Lutfi warga Desa Suwakan, Kabupaten Lebak selamat dari kecelakaan lalu lintas di Kampung Pajagan RT 01 RW 10 Desa Cikahuripan, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Ahad (17/10/2021) kira-kira pukul 09.30 WIB. Dalam kecelakaan itu, Lutfi sehat walafiat dan sopir mobil pick up yang ditumpanginya hanya mengalami luka memar.  

Pada waktu kecelakaan terjadi, Lutfi sedang menumpang mobil pick up Suzuki ST150 nopol A 8416 PI yang dikemudikan Yudi Guntara (33). Keduanya tinggal di Kampung Cibuntu II RT 01 RW 05 Desa Suwakan, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Musibah yang menimpa Lutfi dan Yudi terjadi ketika mobil yang mereka naiki tertabrak oleh bagian belakang truk tangki Hino nopol B 9786 TYT yang dikemudikan H. Abud (61) yang membawa penumpang Undang Suherlan (50).

Awalnya truk dan mobil pick up berjalan beriringan dari arah Cisolok menuju Cibangban. Posisi mobil truk di depan. Sewaktu melintasi jalan lurus yang menanjak diduga mobil truk kehabisan tenaga. Tiba-tiba truk itu mundur kembali dan meluncur ke sebelah kanan. Dalam keadaan hilang kendali, truk menabrak pagar rumah milik Sandi dan mobil pick up di belakangnya. Kemudian truk itu terguling.

Mobil pick up mengalami kerusakan yang cukup parah di bagian depan. Para sopir dan penumpangnya selamat. Sopir truk mengalami luka sobek pada dahi.  

Polisi memperkirakan, kerugian material dari kecelakaan lalu lintas itu mencapai sekitar Rp10 juta. (*)