Kabag Prokopim Kota Sukabumi Menjadi Juara I dalam Diklat Nasional Keprotokolan

oleh -
Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Setda Kota Sukabumi, Sony Hermanto, S.H., M.Si. (kanan) ketika menerima piagam penghargaan sebagai peraih ranking pertama pada diklat nasional keprotokolan.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Editor Wawan AS

Peserta dari Pemkot Sukabumi pada diklat nasional keprotokolan dari Pemkot Sukabumi berhasil meraih peringkat pertama dalam nilai teori dan praktikum diklat tersebut. Dalam diklat nasional itu, peserta dari Kota Sukabumi adalah Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Setda Kota Sukabumi, Sony Hermanto, S.H., M.Si.

Diklat nasional keporotokolan itu diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemedagri) dengan peserta dari berbagai daerah se-Indonesia. Dari puluhan peserta, Sony sukses menjadi peserta yang meraih nilai tertinggi dan ditetapkan sebagai peringkat pertama dalam penilaian.

Penyerahan piagam penghargaan untuk Sony selaku peraih ranking pertama dilakukan pada penutupan diklat, Kamis (14/10/2021). Para peserta berada di tempat diklat selama lima hari berturut-turut di Hotel Citadines, Jakarta.

Rilis dari penyelenggara diklat menyebutkan, diklat nasional keprotokolan tersebut bertujuan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) terkait keprotokolan. Selain itu untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas aparatur, khususnya dalam bidang tugas keprotokolan yang tidak lepas dari urusan pemerintahan dan pembangunan di daerah. (*)