Masyarakat Desa Ciambar Antusias Ikuti Musrenbang 2022

oleh -
Para tokoh masyarakat dan perwakilan warga mengikuti musrenbangdes di Desa Ciambar, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi.

Wartawan Agus Setiawan

Editor Wawan AS

Pemdes Ciambar, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi menggelar musyawarah perencanaan pembangunan desa (musrenbangdes) tahun 2022, Kamis (14/10/2021). Pada musrenbang tersebut, masyarakat yang diwakili para tokoh dan para ketua RT sangat antusias mengikutinya.

Musrenbang diselenggarakan di aula balai Desa Ciambar. Di tempat musrenbangdes tampak hadir Camat Ciambar Hj. R. Riny Zuraidah Zakhroh, S.H., M.M., Babinsa dan Bhabikamtinmas Desa Ciambar, seluruh unsur lembaga desa, ketua RW, ketua RT, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda. Bertindak selaku tuan rumah adalah Kepala Desa Ciambar Suparkah, S.Pd.

Antusiasme masyarakat dalam musrenbangdes ini terlihat dari aktivitas mereka selama mengikuti kegiatan tersebut. Para peserta dari masyarakat tekun menulis pernyataan camat sebagai narasumber dan kepala desa sebagai penyelenggara musyawarah.

“Kami merasa bangga masyarakat tampak bersemangat dalam musrenbang desa ini. Kami yakin, masyarakat mendapatkan manfaat langsung dari musrenbang ini sehingga mereka sangat antusias mengikutinya,” kata Kades Suparkah setelah memimpin musrenbang.

Musrenbangdes, ujar dia, merupakan forum musyawarah untuk menetapkan prioritas, program, kegiatan, dan kebutuhan pembangunan desa yang didanai oleh anggaran pendapatan dan belanja desa, swadaya masyarakat desa, anggaran pendapatan dan belanja daerah, dan atau sumber anggaran lainnya. Pada musrenbang tersebut,para peserta membahas rencana pembangunan tahun 2022. (*)