Wali Kota Sukabumi Ingatkan Masyarakat tentang Potensi Gelombang Ketiga Covid-19

oleh -
Wali Kota Sukabumi H. Achmad Fahmi ketika meresmikan rapat koordinasi bersama para Ketua RT, ketua RW, LKK dan BKM se-Kecamatan Warudoyong di eks Terminal Sudirman Kota Sukabumi.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Editor Wawan AS

Wali Kota Sukabumi H. Achmad Fahmi menyampaikan peringatan kepada masyarakat tentang kemungkinan adanya potensi gelombang ketiga penyebaran Covid-19. Berdasarkan hasil kajian para epidemiolog, gelombang ketiga Covid-19 kemungkinan terjadi pada rentang waktu dari bulan November hingga bulan Januari 2022.

“Oleh karena itu, kami mengajak masyarakat agar terus menerapkan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Fahmi saat meresmikan rapat koordinasi bersama para Ketua RT, ketua RW, LKK dan BKM se-Kecamatan Warudoyong di eks Terminal Sudirman Kota Sukabumi, Rabu (13/10/2021).

Saat ini perkembangan Covid-19 di Kota Sukabumi menunjukkan perkembangan yang positif. Sejak bulan Januari hingga Rabu (13/10/2021), dari total 7.347 kasus Covid-19 sebanyak 7.113 pasien dinyatakan sembuh. Total pasien Covid-19 yang meninggal dunia sebanyak 225 orang. Jadi jumlah pasien yang dirawat sebanyak 9 orang.   

“Kami mengajak para peserta rapat koordinasi ini untuk terus mengedukasi masyarakat mengenai pencegahan penyebaran Covid-19 melalui penerapan protokol kesehatan,” ujar wali kota.

Kepala daerah juga mengimbau para peserta rakor untuk mensosialisasikan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi moblititas keluar rumah. Selama ini 5M dapat diandalkan untuk mengurangi dan mencegah penyebaran Covid-19.

“Selain itu, kami juga mengimbau masyarakat untuk menyukseskan vaksinasi Covid-19. Di Kota Sukabumi, persentase vaksinasi Covid-19 masih rendah. Karena itu harus terus dipacu peningkatan persentasenya untuk pembentukan herd immunity,” ujar Fahmi. (*)