Parade Nusantara Dijamin Tetap Kompak untuk Membangun Kabupaten Sukabumi

oleh -
Pelantikan pengurus DPD Parade Nusantara Kabupaten Sukabumi oleh Ketua Umum Sudir Santoso disaksikan Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami.

Wartawan Agus Setiawan

Editor Wawan AS

DPD Parade (Persatuan Rakyat Desa) Nusantara Kabupaten Sukabumi menjamin, jajaran pengurus dan anggota ormas tersebut akan tetap kompak untuk memajukan daerah. Ketua DPD Parade Nusantara Kabupaten Sukabumi Aum M. Mardjanan mengajak pengurus dan anggota untuk bersama-sama membangun Kabupaten Sukabumi.

Pernyataan Aum itu disampaikan setelah pelantikan pengurus DPD Parade Nusantara Kabupaten Sukabumi periode 2021-2026 di aula Setda, Palabuhanratu, Rabu (13/10/2021). Pelantikan dihadiri Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami dan Ketua Umum DPN Parade Nusantara, Sudir Santoso.

Aum menjamin, para pengurus yang dipimpinnya akan selalu kompak untuk mensukseskan program-program pembangunan di Kabupaten Sukabumi. Hal itu sejalan dengan tujuan pembentukan Parade Nusantara di Kabupaten Sukabumi.

“Dibentuknya DPD Parade Nusantara Kabupaten Sukabumi untuk turut serta menyukseskan pembangunan di Kabupaten Sukabumi. Kami mengajak seluruh pengurus dan anggota untuk terus solid dan kompak,  jangan sampai ada permasalahan di antara perangkat desa,” kata Aum. 

Pelantikan dipimpin oleh Sudir Santoso. Mewakili DPN, Sudir melantik 42 pengurus dan anggota DPD Parade Nusantara Kabupaten Sukabumi.  

Parade Nusantara merupakan organisasi kemasyarakatan yang mayoritas anggota dan pengurusnya adalah masyarakat pedesaan dengan pilar penyangganya aparatur pemerintahan di desa yaitu kepala desa, perangkat desa, mantan kepala desa,  mantan perangkat desa, dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD).  

Dalam sambutannya bupati menyampaikan, Parade Nusantara merupakan ormas yang paham kondisi dan kebutuhan masyarakat di perdesaan. Dia yakin pengurus DPD Parade Nusantara Kabupaten Sukabumi dapat membantu pemda dalam membuat rumusan gambaran situasi dan kondisi desa dengan segala sumber daya yang dimiliki.

“Kami harapkan DPD Parade Nusantara Kabupaten Sukabumi dapat menjalankan peran dan fungsi secara profesional serta memiliki loyalitas yang tinggi dan  tanggung jawab serta dedikasi yang kuat,” ucap bupati.

Melalui Parade Nusantara, ujar dia, para kepala desa dan perangkat desa dapat menjawab persoalan-persoalan yang dihadapi oleh desa. Organisasi ini harus bermanfaat bagi anggotanya dan masyarakat untuk menjawab berbagai persoalan dan menterjemahkannya ke dalam program sesuai kondisi di lapangan. (*)