Besok, Rabu Pahing STISIP Syamsul Ulum Mewisuda 186 Lulusan

oleh -
Ketua STISIP Syamsul Ulum, Dra. Hj. Fatmawati, PUA, UPA, M.M.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Editor Wawan AS

Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Suamsul Ulum Sukabumi kembali akan mewisuda mahasiswanya yang telah menyelesaikan pendidikan S-1 pada Rabu (13/10/2021) besok yang jatuh pada hari pasaran Pahing. Pelaksanaan wisuda tersebut telah mendapat izin dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV Jawa Barat dan Satgas Covid-19 Kabupaten Sukabumi.

Prosesi wisuda digelar secara tatap muka di Hotel Pangrango dengan syarat menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Jumlah lulusan yang akan diwisuda sebanyak 186 orang.

“Wisuda untuk jurusan Ilmu Administrasi Negara dan jurusan Ilmu Pemerintahan. Kegiatan ini merupakan yang kedua di masa pandemi Covid-19,” kata Ketua STISIP Syamsul Ulum, Dra. Hj. Fatmawati, PUA, UPA, M.M. ketika ditemui wartawan di Kampus STISIP Syamsul Ulum, Jalan Bhayangkara Kota Sukabumi, Selasa (12/10/2021).

Di tempat wisuda, semua hadirin harus menjalankan prokes antara lain memakai masker, pemeriksaan suhu tubuh, mencuci tangan, dan pembatasan tempat duduk. Pelaksanaan wisuda dimonitoring oleh Satgas Covid-19 dan kepolisian. 

Kepada para lulusan STISIP Syamsul Ulum, Fatmawati mengharapkan mereka terus berkomitmen untuk menggali ilmu dan  belajar agar bisa memiliki daya saing tinggi di tengah zaman teknologi digital. Atas ilmu yang didapat di kampus, ujar dia, hal yang paling penting adalah para alumni dapat memanfaatkannya untuk pengabdian pada masyarakat.

“Pengalaman kerja di lapangan harus dijadikan modal dalam mengabdi kepada masyarakat disertai tekad untuk memanfaatkan ilmu yang didapat selama kuliah,” tuturnya.

Terkait vaksinasi di kampus yang dipimpinnya, Fatmawati mengatakan, sebanyak 95 persen mahasiswa dan 100 persen dosen telah mendapatkan suntikan Vaksin Covid-19 dosis kedua. (*)