Pensiunan PNS Harus Terus Eksis dan Sumbangkan Pemikiran

oleh -
Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami mengajak anggota PWRI untuk terus berkiprah dan berperan serta dalam kegiatan pembangunan.

Wartawan Agus Setiawan

Editor Wawan AS

Para pensiunan PNS hendaknya tidak menghentikan peran serta dan pengabdiannya dalam pembangunan untuk kemajuan daerah. Mereka harus terus eksis untuk menyumbangkan pemikiran guna mempercepat pembangunan yang merata demi terwujudnya kesejahteraan rakyat. 

Hal itu dikatakan Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami dalam sambutan pada acara peringatan milad ke-59 Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) tingkat Kabupaten Sukabumi di Gedung Koperasi Kecamatan Kalapanunggal, Senin (11/10/2021). Kegiatan tersebut mengusung tema “kita tingkatkan kualitas kesehatan dan kepedulian kepada sesama dan lingkungan”.

“Melalui PWRI, para pensiunan PNS harus tetap eksis memberikan sumbangan pemikiran, baik ide, gagasan, saran, dan pendapat demi kemajuan masyarakat,” kata bupati. 

Saat ini, ujar Marwan, Pemkab Sukabumi sedang menggencarkan vaksinasi Covid-19 untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona. Para pensiunan PNS, baik sendiri-sendiri maupun melalui PWI dapat membantu pemerintah dalam mensosialisasikan vaksinasi tersebut.

“PWRI bisa ikut berperan juga dalam sosialisasi vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing,” tutur bupati.

Pada bagian lain Marwan menyampaikan, hendaknya pelaksanaan milad ke-59 PWRI dapat dijadikan ajang silaturahmi antar anggota dan internal pengurus. Acara ini juga bisa dijadikan forum untuk bertukar pikiran terkait peran aktif  dan kemitraan dengan pemerintah.  

Di tempat yang sama Ketua PWRI Kabupaten Sukabumi Bambang AA mengatakan, di lingkungan organisasi yang dipimpinnya semua anggota telah divaksin. Mudah-mudahan hal ini dapat membantu pemda dalam mempercepat peningkatan persentase vaksinasi.

PWRI juga membantu pemerintah dan meringankan beban masyarakat dalam peringatan milad ke-59 dengan pembagian santunan dan sembako kepada warga kurang mampu.

“Dalam rangka milad PWRI ini, kami telah berkeliling untuk memberikan santunan dan membagikan paket sembako di tiga lokasi,” tutur Bambang. (*)