Inilah Lima Atlet Kota Sukabumi yang Sukses Meraih Medali PON XX Papua

oleh -
Para atlet asal Kota Sukabumi yang turut meningkatkan perolehan medali bagi kontingen Jawa Barat pada PON XX Papua.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Editor Wawan AS

Prestasi atlet asal Kota Sukabumi yang menjadi bagian dari kontingen Jawa Barat pada PON XX di Papua tidak bisa dipandang dengan sebelah mata. Satu per satu mereka mulai unjuk prestasi hingga dapat meraih medali pada ajang olahraga paling besar di Indonesia itu.

Sampai dengan Senin (11/10/2021), setidaknya ada lima atlet Kota Sukabumi yang sukses mempersembahkan medali untuk Provinsi Jabar. Mereka berasal dari cabang olahraga (cabor) hoki, anggar, bulu tangkis, dan kempo.

Atlet yang meraih medali emas adalah Muhammad Alfiana dari cabor hoki. Alfiana bersama tim hoki indoor Jawa Barat berhasil mempersembahkan prestasi terbaik sebagai juara pertama dan meraih medali emas. 

Sementara itu, dua atlet Kota Sukabumi berhasil meraih medali perak. Pertama Pradini Sri Rahayu atlet cabor anggar yang meraih medali perak untuk nomor sabel beregu putri. Altet kedua Pramudya Kusumawardana yang meraih medali perak pada cabang olahraga bulutangkis nomor beregu putra.

Sedangkan medali perunggu diraih dua atlet kempo andalan asal Kota Sukabumi yaitu Rizkita Fitri Yudhansa dan Annisa Septiani.

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi dalam unggahan media sosialnya menyatakan bersyukur atas pencapaian para atlet Kota Sukabumi yang memberikan sumbangsih terbaik bagi Jawa Barat pada PON ke-20. 

Hingga berita ini ditulis, Provinsi Jawa Barat masih memimpin klasemen raihan medali PON Papua dengan perolehan 87 medali emas, 68 medali perak, dan 75 medali perunggu. (*)