Kapolsek Palabuhanratu Ajak Para Pedagang Pasar Ikuti Vaksinasi

oleh -
Kapolsek Palabuhanratu, Polres Sukabumi, Kompol Mangapul Simangunsong berkeliling pasar untuk mengajak para pedagang dan pengunjung mengikuti vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan di halaman Pasat Palabuhanratu.

Wartawan Agus Setiawan

Editor Wawan AS

Kapolsek Palabuhanratu, Polres Sukabumi, Kompol Mangapul Simangunsong mengajak para pedagang dan warga Pasar Semi Modern Palabuhanratu untuk mengikuti kegiatan vaksinasi. Dia berkeliling pasar untuk menyampaikan imbauannya kepada para pedagang dan keluarganya serta para pengunjung.

Dalam aksi wawarnya, Kapolsek juga menggiring para pedagang ke tempat vaksinasi di halaman Pasar Palabuhanratu. Pada kegiatan itu, sejumlah tenaga kesehatan dari Puskesmas Palabuhanratu yang didukung Satgas Covid-19 Kecamatan Palabuhanratu bersiaga di lokasi vaksinasi.

Dengan memakai pengeras suara, Kapolsek bersama Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Palabuhanratu mendatangi blok demi blok dari satu kios ke kios lainnya untuk menyampaikan ajakannya. Tim juga mengajak para sopir angkot yang mangkal di sekitar pasar untuk ikut serta divaksin.

“Target kegiatan vaksinasi hari ini kita fokuskan untuk para pedagang, pengunjung pasar, dan para sopir angkot. Mereka menyambut baik ajakan untuk mengikuti vaksinasi. Sebagian pedagang langsung pergi ke tempat vaksinasi,” kata Kompol Mangapul di tengah kegiatannya, Senin (11/10/2021) siang. 

Selepas menyisir lingkungan pasar, Kapolsek langsung meninjau kegiatan vaksinasi untuk lansia yang dilakukan secara door to door di Kantor Kelurahahan Palabuhanratu. Mangapul didampingi Bhabinkamtibmas Kelurahan Palabuhanratu Aipda Deden Sun Gari dan Panit II Binmas Polsek Palabuhanratu, Aipda Taufik Hadiyanto.

Di tempat terpisah, Kasi Humas Polres Sukabumi Ipda Aah Saepul Rohman mengatakan, para Kapolsek beserta jajaran diinstruksikan secara langsung oleh Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah untuk meningkatkan angka pencapaian vaksinasi Covid 19 di wilayahnya masing-masing. Hal ini terkait dengan pemberlakuan PPKM Level 3 di Kabupaten Sukabumi. 

“Bapak Kapolres sudah instruksikan Polsek jajaran agar meningkatkan pencapaian vaksinasi,” kata Aah. (*)