Percepat Imunitas Komunal, Dishub Kabupaten Sukabumi Gencarkan Vaksinasi

oleh -
Masyarakat sangat antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 dosis kedua yang diselenggarakan oleh Dishub Kabupaten Sukabumi di GOR Cisaat.

Wartawan Wawan Aries Setiawan

Tekad dan partisipasi Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sukabumi dalam mendukung terbentuknya imunitas komunal tidak perlu diragukan. Dishub berhasil menuntaskan vaksinasi Covid-19 untuk dosis pertama dan kedua bagi pekerja sektor transportasi dan masyarakat umum.

Pada Sabtu (9/10/2021), Dishub Kabupaten Sukabumi menggelar vaksinasi massal di GOR Cisaat untuk dosis kedua. Sebelumnya Dishub menyelenggarakan vaksinasi massal untuk suntikan dosis pertama. Vaksinasi ini dalam rangka peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) yang dirangkaikan dengan Hari Jadi ke-151 Kabupaten Sukabumi.

“Sebulan yang lalu, kami telah melaksanakan vaksinasi tahap pertama untuk pekerja di sektor transportasi. Vaksinasi hari ini merupakan tahap yang kedua,” kata Kepala Dishub Kabupaten Sukabumi, Dedi Cardiman ketika ditemui di GOR Cisaat.

Dedi merasa bangga karena animo masyarakat sangat tinggi terhadap vaksinasi yang diselenggarakannya. Untuk menampung animo warga, Dishub Kabupaten Sukabumi menyediakan 1.000 vaksin untuk suntikan dosis kedua yang juga berdasarkan jumlah peserta pada vaksinasi dosis pertama.  

“Kami menyediakan 1.000 vaksin. Alhamdulillah animo masyarakat sangat tinggi. Bahkan, sudah ada 900 orang yang tercatat ikut divaksin tahap dua ini,” ucapnya.

Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi ini untuk meningkatkat capaian target vaksinasi di Kabupaten Sukabumi. Dia mengharapkan vaksinasi yang diselenggarakan jajaran Dishub Kabupaten Sukabumi dapat mempercepat terwujudnya herd immunity atau imunitas komunal.

“Melihat animo masyarakat di sektor transportasi yang luar biasa, kami optimis herd immunity bisa segera terbentuk,” kata Dedi. (*)