Lubang Jalan di Depan RM Saung Kuring Legos Kembali Memakan Korban

oleh -
Warga menyimpan pohon pisang di dalam lubang jalan di Jalan Raya Siliwangi Legos RT 01 RW 05 Desa Nyangkowek, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi.

Wartawan Reno Erwan Rusmawan

Editor Wawan AS

Sebuah lubang liar di Jalan Raya Siliwangi Legos RT 01 RW 05 Desa Nyangkowek,  Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi kembali memakan korban. Kali ini lubang tersebut membuat Rizki (26) mengalami kecelakaan tunggal.

Sepeda motor Yamaha Mio dengan plat kendaraan F 3080 AY yang dikendarai Rizki terperosok ke dalam lubang. Tubuh Rizki pun terpelanting ke aspal dan menyisakan luka di sekujur tubuhnya.

Kejadian yang menimpa Rizki terjadi pada Jumat, 1 Oktober 2021, sekitar pukul 21.10 WIB. Saat kejadian Rizki sedang mengendarai sepeda motornya sepulang dari Bogor menuju rumahnya di Parungkuda.

Saat ia melewati tikungan di depan Rumah Makan Saung Kuring, ia tak mampu menahan laju motornya untuk menghindari sebuah lubang besar dan dalam. Alhasil, sepeda motornya masuk dalam lubang dan membuatnya jatuh ke aspal. Warga sekitar segera mengevakuasi Rizki ke pinggir jalan.

Menurut salah seorang warga bernama Cevi, kecelakaan tunggal sepeda motor yang terperosok ke dalam lubang bukan kali ini terjadi. Minimnya penerangan jalan membuat pengendara motor tak mengetahui adanya lubang di jalur jalan itu.

Lubang itu sendiri, kata Cevi, telah ada sejak dua bulan lalu. Drainase air yang buruk dan pengaspalan yang tidak maksimal membuat jalan itu berlubang. Selama ini warga menambal lubang itu alakadarnya untuk mencegah kecelakaan lalu lintas.

Warga berharap kepada pemerintah agar cepat tanggap dengan segera menambal jalan berlubang tersebut.

“Lubang di jalan itu sudah banyak memakan korban. Kami tidak ingin ada korban-korban lain yang berjatuhan. Mohon pemerintah segera menambal jalan ini,” tutur Cevi.

Setelah kecelakaan yang menimpa Rizki, warga menyimpan pohon pisang di dalam lubang untuk mengingatkan pengendara agar berhati-hati. (*)