Pemilihan Unit Perumahan Goalpara Hills di Medsos Disambut Masyarakat

oleh -
Staf pemasaran Setiabudiland sibuk melayani pemesanan unit Perumahan Goalpara Hills melalui media sosial Instagram.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Editor Wawan AS

Pemilihan unit di Perumahan Goalpara Hills melalui media sosial mendapat sambutan yang antusias dari masyarakat. Pengembang Goalpara Hills yakni Setiabudiland menerima pesanan dari para calon pemilik rumah yang langsung memesan unit secara online.

Sistem pemesanan secara online ditempuh Setiabudiland untuk mengurangi tatap muka dan kontak staf pemasaran dengan konsumen.

Perumahan Goalpara Hills terletak di Jalan Goalpara KM 6, Desa Limbangan, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi. Letaknya di perbukitan merupakan salah satu daya tarik perumahan ini. Sementara kantor pemasarannya di Gallery Marketing Setiabudi Estate, Jalan Goalpara KM 2.

“Di tengah kondisi pandemi Covid-19 kami terus mengembangkan kreativitas agar tetap dapat bertahan dan terus berkembang. Salah satunya dengan mendirikan sebuah perumahan  bersubsidi Goalpara Hills yang diperuntukkan khusus bagi masyarakat berpenghasilan rendah atau MBR,” kata Direktur Utama Setiabudiland, Ryan Pratama di kantornya, Sabtu (25/9/2021).

Proyek Perumahan Goalpara Hills berdiri di atas lahan dengan luas sekitar 7,5 hektare. Rencananya Setiabudiland akan membangun rumah bersubsidi sekitar 600 unit di perumahan tersebut.

“Kami memberikan berbagai keringanan kepada masyarakat, salah satunya uang muka bisa dicicil selama tiga kali. Alhamdulillah pada tahap satu sudah sold out bahkan sebagian masyarakat berada dalam waiting list pemesanan,” ujar Ryan.

Pembukaan pemesan unit melalui medsos Instagram bertepatan dengan HUT ke-12 Setiabudiland. Sebelumnya Setiabudiland sudah memasarkan dan mempromosikan unit di Perumahan Goalpara Hills termasuk tipe rumah 30/60 dengan angsuran per bulan sekitar Rp900 ribuan dan uang muka Rp8 juta yang bisa diangsur selama tiga kali.

Peminat Perumahan Goalpara Hills berdatangan ke kantor pemasaran Setiabudiland.

“Proyek Goalpara Hills lokasinya tidak jauh dari kota dan bisa dilalui transportasi umum. Selain itu letaknya tidak terlalu jauh dari Perkebunan Goalpara yang asri dan nyaman untuk rumah hunian,” jelas dia.  

Setiabudiland, lanjur Ryan, selalu menerapkan idealisme pada setiap proyek yang dikembangkannya, baik dari sisi desain maupun kualitas produk. Ryan dan jajarannya juga akan memberlakukan prinsip ini pada Perumahan Goalpara Hills guna mewujudkan perumahan bersubsidi dengan kualitas yang setara dengan perumahan komersial.

Di samping itu, Setiabudiland juga akan memperhatikan pembangunan fasislitas sosial (fasos) dan fasilitas umum (fasum) di Perumahan Goalpara Hills. Di dalam master plan Perumahan Goalpara Hills terdapat rencana membangun masjid, taman bermain, dan kemudian sarana olahraga. 

Direktur Utama Setiabudiland, Ryan Pratama.

Setiabudiland, ujar Ryan, selalu mempersembahkan inovasi perumahan yang sesuai dengan keinginan warga Sukabumi. Perumahan Goalpara Hills dibangun berdasarkan desain milenial. Dalam hal ini juga termasuk cara membayar uang muka secara cicilan yang disesuaikan dengan kemampuan kaum milenial. 

“Goalpara Hills merupakan proyek kelima yang dibangun oleh Setiabudiland di wilayah Sukabumi,” kata Ryan. (*)