Hadir di Nyomplong, Kepala BNN Provinsi Jabar Saksikan Tes Urine Pegawai Lapas Sukabumi

oleh -
Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Barat (Jabar) Brigjen Pol Benny Gunawan (kiri) menyampaikan pengarahan kepada para pegawai dan petugas Lapas Kelas IIB Sukabumi.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Editor Wawan AS

Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Barat (Jabar) Brigjen Pol Benny Gunawan hadir di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sukabumi di Nyomplong, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi. Kehadiran Kepala BNNP Jabar itu untuk memberikan pengarahan dan menyaksikan proses tes urine bagi para pegawai dan petugas Lapas Sukabumi.

“Kami berada di Sukabumi untuk menyampaikan pengarahan dan menyaksikan uji skrining deteksi dini narkotika melalui tes urine di Lapas Kelas IIB Sukabumi,” kata Benny ketika ditemui di tengah kegiatan pengarahan dan skrining narkotika di Lapas Nyomplong, Kamis (23/9/2021).

Di tempat kegiatan, Benny disambut oleh Kepala Lapas Sukabumi, Christo Victor Nixon Toar dan jajaran. Dia juga menyampaikan sosialiasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).  

Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Barat (Jabar) Brigjen Pol Benny Gunawan dan Kepala Lapas Sukabumi Christo Victor Nixon Toar.  

“Penguatan untuk petugas lapas terkait pencegahan terhadap penyalahgunaan narkoba di dalam lingkungan lapas dan skrining deteksi narkoba bagi para petugas lapas bertujuan untuk mewujudkan Lapas di Jawa Barat BERSINAR atau Bersih Narkoba,” jelas Benny. 

Selama ini pelaksanaan penguatan program P4GN yang dilakukan oleh BNN Kabupaten Sukabumi dan Lapas Kelas IIB Sukabumi didukung oleh TNI, Polri, dan pemda setempat. Semua pemangku kepentingan di Sukabumi menginginkan terwujudnya Lapas Bersinar yaitu lembaga pemasyarakatan yang bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Benny menyebutkan, mewujudkan Lapas BERSINAR di Sukabumi merupakan komitmen dan keinginan bersama. Hal ini selaras dengan tujuan Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dan Inpres Nomor 2 Tahun 2020 tentang RAN (Rencana Aksi Nasional) P4GN. (*)