Kapolres Sukabumi Kota Bagikan Sembako kepada Warga Permukiman Kumuh

oleh -
Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY. Zainal Abidin menyerahkan sembako kepada salah satu warga yang tinggal di dekat TPA Sampah di Kampung Sukaluyu, Kelurahan Situmekar, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Editor Wawan AS  

Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY. Zainal Abidin didampingi Wakapolres, Kasat Binmas, dan Kapolsek Lembursitu melakukan blusukan ke permukiman kumuh (slum area) di Kampung Sukaluyu, Kelurahan Situmekar, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi pada Rabu siang, 22 September 2021.

Kampung Sukaluyu merupakan kawasan tempat pembuangan akhir (TPA) sampah Kota Sukabumi. Di kawasan ini sejumlah warga sekitar bekerja dengan menjadi pemilah dan pemulung sampah.

Kapolres membawa puluhan paket sembilan bahan pokok (sembako) dan masker untuk dibagikan kepada warga. Tercatat sebanyak 70 warga menerima bantuan ini. Kapolres Zainal menyerahkan langsung bantuan sembako tersebut.

Kapolres mengatakan, bantuan yang diberikan bertujuan untuk meringankan beban hidup warga karena pandemi Covid-19.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya kepolisian untuk mengurangi beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Kami memahami banyak masyarakat yang terkena dampak ekonomi akibat pandemi ini. Besar harapan kami, bantuan ini bisa bermanfaat bagi mereka,” jelas dia. 

AKPB Zainal juga mengimbau warga agar tetap patuh dalam menerapkan protokol kesehatan selama beraktivitas di TPA sampah. Selain itu, Kapolres meminta warga untuk mengikuti vaksinasi sebagai salah satu upaya menekan angka penyebaran Covid-19.

“Tolong patuhi himbauan pemerintah dengan menaati protokol kesehatan serta senantiasa menggunakan masker, jaga jarak, menjaga kebersihan, mengurangi mobilitas atau bepergian yang dapat menyebabkan terjadinya penularan Virus Corona,” ujarnya. 

Pada kesempatan itu kapolres juga menjelaskan kegiatan berbagi bantuan sembako merupakan bentuk kebersamaan dan kepedulian Polri terhadap masyarakat. Kapolres menegaskan kegiatan berbagi sembako akan terus dilakukan pada masyarakat yang membutuhkan demi mengurangi beban ekonomi yang dirasakan masyarakat akibat pandemi. (*)